Tim bagus, kami tentu tidak memulai Liga Premier dengan baik tapi sekarang kami mulai menang dan mencetak poin penting
Jakarta (ANTARA) - Bek klub Liga Inggris West Ham Emerson Palmieri mengungkapkan dirinya tidak pernah mendapatkan tawaran dari klub Liga Italia pada bursa transfer musim panas lalu.

Dikutip dari Football Italia, Minggu, pada bursa transfer pemain yang lalu, beberapa media di Italia mengabarkan beberapa klub Italia menaruh minat kepada Emerson, namun ia membantah hal tersebut.

"Tidak, saya tidak pernah menerima penawaran apapun dari Serie A. Hanya tim Liga Premier yang tertarik dengan saya dan saya memilih West Ham. Dan saya sangat senang," tegas Emerson kepada La Gazetta dello Sport.

Baca juga: West Ham resmi rekrut Emerson dari Chelsea

Pemain berkebangsaan Italia itu menambahkan, proses adaptasinya dengan West Ham berjalan sangat baik meski pada awal musim The Hammers sempat terseok-seok di papan klasemen Liga Inggris.

"Ini berjalan baik. Tim bagus, kami tentu tidak memulai Liga Premier dengan baik tapi sekarang kami mulai menang dan mencetak poin penting," terang Emerson.

Selain itu, Emerson berharap dia bisa bermain sebanyak mungkin bersama West Ham dan menilai kualitas Liga Inggris adalah salah satu yang terbaik di dunia.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin juga selalu berada di tim nasional, di mana itu adalah tujuan saya. Di West Ham saya memiliki kontrak panjang. Saya ingin membantu tim dan menikmatinya," Emerson menjelaskan.

Baca juga: West Ham semakin dekat daratkan Emerson Palmieri dari Chelsea

"Setiap pertandingan itu sulit, tangguh dan intens dan adalah banyak tim berkualitas. Saya pikir semua pemain ingin bermain di Liga ini cepat atau lambat. Sekarang adalah giliran saya. Saya sudah melakukannya dengan Chelsea, tapi itu selalu bagus untuk menghadapi yang terbaik," ia menambahkan.

West Ham mendatangkan Emerson pada musim panas lalu dari Chelsea dengan biaya transfer mencapai 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar dengan durasi kontrak empat tahun.

Musim ini, pemain berusia 28 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 12 pertandingan untuk West Ham di Liga Inggris serta Liga Conference serta mampu menyumbangkan masing-masing satu gol dan assist dari total 671 menit bermain.

Baca juga: Hasil Liga Conference: West Ham dan Fiorentina ke 16 besar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022