Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus mematangkan persiapan ajang balap motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Nopember 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi mengatakan sejumlah persiapan yang dimatangkan itu antara lain salah satunya memastikan lokasi UMKM yang berada di areal Sirkuit Mandalika.

"Kapasitas untuk lokasinya dapat menampung 200 UMKM," ujarnya di Mandalika, Minggu.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Lombok dipastikan siap gelar WSBK 2022

Ia mengatakan lokasi UMKM ini harus dilalui penonton, sehingga mudah dilihat dan tentunya mendapatkan pembeli. Selain itu, terkait penjualan tiket WSBK diharapkan dapat terdistribusi dengan baik, mudah didapat, murah dan dipromosikan secara menyeluruh.

"Untuk mengoptimalkan promosi kegiatan ini hendaknya dapat dilakukan dengan menggandeng influencer dan media mainstream lainnya untuk menyentuh semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, Miq Gite sapaan akrabnya, juga mengingatkan agar beberapa kegiatan pendukung pada acara tersebut juga dapat disiapkan dengan maksimal, seperti atraksi seni budaya, tari-tarian, karnaval dan yang lainnya.

"Kita ingin agar WSBK di Mandalika ini dapat berjalan dengan sukses dan memberi kesan terbaik dengan kegiatan dan semua keindahan yang ada di NTB," katanya.

Baca juga: Bus gratis untuk penonton WSBK Mandalika ditiadakan

Sebelumnya Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah mengaku optimis pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November dihadiri 50 ribu penonton.

"Kita optimis, banyak penonton yang akan hadir," kata Zulkieflimansyah.

Gubernur menegaskan persiapan untuk pelaksanaan WSBK di Sirkuit Mandalika sudah dilakukan secara maksimal, sehingga diharapkan pelaksanaan ajang balap motor dunia tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Kita memaksimalkan penyelenggaraan ini dapat sukses. Kita juga melihat perhatian pemerintah pusat sangat luar biasa maka kita harus menyambut semua ini dengan baik," katanya.

Baca juga: Penjualan tiket WSBK Mandalika secara offline mulai dibuka

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022