Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) bersama PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) (WIKA-WEGE KSO) dipercayakan untuk mengerjakan proyek Fisik dan Bangunan Rumah Sakit Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal Surabaya dengan nilai kontrak Rp1,49 T.

Terpilihnya WIKA-WEGE KSO ditandai dengan penandatanganan kontrak bersama Kemenkes yang dihadiri oleh Pengguna Anggaran Kementerian Kesehatan Azhar Jaya, Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Aswan Usman, Direktur Operasi III WIKA Rudy Hartono, Kepala Divisi Bangunan Gedung WIKA Mochamad Yusuf, GM Pemasaran BGLN WIKA Bobby Iman Setya, Direktur Utama WEGE Hadian Pramudita, Direktur Operasi II WEGE Akhmadi Tricahyono di Surabaya, pada (26/10).

ANTARA/WEGE

ANTARA/WEGE

Adapun lingkup pekerjaan WIKA-WEGE KSO meliputi pekerjaan struktur, arsitektur, mechanical, electrical and plumbing engineering serta infrastruktur.

Pengguna Anggaran Kementerian Kesehatan, Azhar Jaya menyampaikan bahwa Pembangunan proyek ini merupakan wujud transformasi layanan kesehatan dan mendukung program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) dalam mempercepat pemerataan pelayanan Rumah Sakit.

"Visi yang sangat mulia dari Kementerian mendorong kita untuk mempercepat pembangunan pelayanan rumah sakit, sehingga terpilihnya konsorsium WIKA-WEGE diharapkan proyek ini bisa berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu dengan kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan," ujar Azhar Jaya Pengguna Anggaran Kementerian Kesehatan.

Direktur Operasi WIKA Rudy Hartono mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan.

"WIKA-WEGE KSO menggunakan Value Engineering (VE) dan inovasi Building Information Modelling (BIM) pada pekerjaan struktur untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan," ungkap Rudy Hartono.

Dengan rekam jejak WIKA yang dipadukan dengan kompetensi WEGE pada proyek Bangunan Gedung, Rudy Hartono meyakini bahwa proyek RS UPT Vertikal Surabaya akan selesai dengan mutu yang baik.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022