Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, telah menuntaskan Taman Interaktif di dermaga utara Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan dan mempersilakan warga Kelurahan Pulau Tidung mengakses taman tersebut karena seluruh pekerjaan teknis sudah rampung.

Kepala Seksi (Kasi) Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis 2 Kepulauan Seribu, Wibi Abdi mengatakan, serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) telah dilakukan pada 21 Oktober 2022.

"Alhamdulillah pekerjaan Taman Interaktif sudah selesai, sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat," ujar Wibi di Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin.

Wibi menambahkan, Taman Interaktif dibangun di lahan seluas 3.500 meter persegi (m2) dengan anggaran sebesar Rp2,8 miliar. Taman ini dilengkapi fasilitas lapangan voli, arena bermain (playground), alat kebugaran maupun tempat duduk.

"Kalau tidak ada halangan pekan ini Taman Interaktif Pulau Tidung akan diresmikan oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi," kata Wibi.

Baca juga: Taman Interaktif di Pulau Tidung selesai awal Oktober
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu bangun Taman Interaktif di Pulau Tidung

Lurah Pulau Tidung Hafsah mengatakan, arena bermain Taman Interaktif sudah menjadi rebutan anak-anak warga setempat.

Antusiasme anak-anak terutama bawah lima tahun (balita) untuk mencoba mainan yang tersedia di sana luar biasa.

"Luar biasa, terutama balita, menangis berebut mainan yang ada. Seperti perosotan, jungkat-jungkit (enjot-enjotan). Semuanya favorit, karena enggak ada lagi," kata Hafsah.

Lapangan voli pun sudah digunakan oleh para pecinta olahraga tersebut di Pulau Tidung.

Menurut Lurah Hafsah, keberadaan arena bermain sudah lama dinanti-nantikan di Pulau Tidung, mengingat sarana bermain seperti itu di sana sangat terbatas.

Dia berharap sarana yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Tidung itu bisa dijaga bersama-sama sehingga bisa bermanfaat untuk jangka panjang.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022