Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan bertolak ke Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Selasa, 1 November 2022, untuk menghadiri Konferensi Islam internasional yang membahas mengenai Islam moderat di dunia internasional.

Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan pada konferensi itu Indonesia dipercaya untuk menyampaikan pengalaman bagaimana menjadi negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia dan bagaimana bisa menjadi negara dengan pemeluk Islam yang moderat.

"Wakil Presiden akan menyampaikan mengenai kerukunan hidup beragama di Indonesia. Wakil Presiden akan menyampaikan persoalan strategis itu," kata Masduki dalam keterangan yang disampaikan secara daring di Jakarta, Senin.

Oleh karena itu, kata Masduki, pada Senin siang Duta Besar Persatuan Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Aldhaheri datang mengunjungi Wapres Ma'ruf untuk menyampaikan apresiasi atas kesediaannya berkunjung ke Persatuan Emirat Arab.

"Mereka sangat senang kedatangan Wapres ke negara tersebut dan akan dilanjutkan berbagai kerja sama antara Persatuan Emirat Arab dengan Indonesia dalam berbagai bidang, apakah dalam bidang Islam wasathiyah, moderasi beragama ataupun masalah ekonomi lain, terutama ekonomi syariah," jelas Masduki.

Berdasarkan informasi, di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Wapres Ma'ruf Amin direncanakan bertemu dengan Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

Adapun Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan juga direncanakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada pertengahan November 2022.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022