Kami bantu kemas mulai dari meja, kursi, hingga lemari semuanya masuk ke dalam kontainer
Jakarta (ANTARA) - PT Pos Indonesia (Persero) menghadirkan layanan jasa pindah rumah untuk memindahkan barang-barang dari rumah lama ke rumah baru dengan jangkauan layanan hingga ke seluruh Indonesia.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan layanan itu diberikan secara optimal karena kurir tidak hanya mengemas barang dan mengantarkannya ke rumah baru, tetapi juga membantu para pemilik rumah untuk menata ulang barang-barang serta perabot secara rapi di rumah baru mereka.

"Kami bantu kemas mulai dari meja, kursi, hingga lemari semuanya masuk ke dalam kontainer. Bahkan barang pecah belah juga kami kemas dengan baik. Ketika sampai di tempat tujuan, kami bantu membuka lagi, jadi konsepnya unboxing kembali, dibantu tata lagi," ujarnya dalam keterangan di Jakarta, Senin.

"Layanan pindah rumah ini solution base, jadi nanti hitungannya kontainer, tidak ada kilogram karena ukurannya besar. Harga paling rendah Rp5 juta sudah bisa karena beserta packing dan penataan kembali di rumah baru," imbuhnya.

Choirina menuturkan konsumen yang menggunakan jasa pindah rumah Pos Indonesia tidak perlu khawatir saat melakukan perpindahan karena mereka tidak akan lelah mengangkut barang atau pusing menata ulang perabot di rumah baru.

Menurutnya, perseroan menghadirkan layanan itu untuk memudahkan orang-orang dalam melakukan perpindahan karena selama ini setiap perpindahan terkadang menimbulkan dilema, yaitu menjual barang atau perabot di rumah lama secara cepat dengan harga murah alias banting harga, lalu membeli lagi barang dan perabot baru untuk mengisi rumah baru dengan harga mahal.

Layanan jasa pindah rumah yang ditawarkan tersebut bisa membuat pengeluaran masyarakat yang melakukan perpindahan menjadi lebih hemat.

Pos Indonesia memberikan layanan jasa pindah rumah itu tidak hanya untuk individu atau masyarakat, tetapi juga bisa untuk korporasi. Apabila calon konsumen hendak mendapatkan layanan jasa pindah rumah tersebut bisa menghubungi langsung account manager (AM) Pos Indonesia maupun nomer akses 1500161 sebagai nomor layanan contact center untuk memperoleh informasi produk layanan.

Baca juga: Pos Indonesia distribusikan buku ke sekolah-sekolah di daerah 3T
Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Pos Indonesia promo logistik kirim dua bayar satu
Baca juga: Pos Indonesia yakin industri logistik kuat hadapi ancaman resesi

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022