Jakarta (ANTARA) - Selebritas Wika Salim mengingatkan orang-orang yang ingin mengenakan riasan atau makeup rutin agar tak lupa melakukan perawatan kulit wajah secara rutin pula.

Brand ambassador Ambrosiaskin itu mengatakan pernah mengalami kondisi kulit berjerawat akibat pemakaian riasan tanpa merawat kulitnya.



"Aku makeup bisa seharian. Dulu skincare males itu dia yang mungkin bikin kulit aku jerawatan. Perawatannya enggak rajin," ujar dia dalam Media Gathering & Talk show “Formula SkinShield Ambrosiaskin, Menjaga Pertahanan Kulit Agar Tetap Sehat Terawat” di Jakarta, Senin.

Wika akhirnya menyadari pentingnya melakukan perawatan kulit wajah secara rutin, termasuk di klinik. Hasilnya, kini dia memiliki kulit yang sehat dan tak khawatir mengenakan riasan.

"Setelah merawat kulit aku jaga dengan skincare dan treatmenet, akhirnya makeup enggak masalah. Kulit tetap aman-aman saja," kata pelantun lagu "Pecah Seribu" itu.

Wika mengatakan, kini dia dapat mengenakan riasan tanpa foundation atau bedak tebal agar kulitnya terlihat bagus. Dia mengaku kulitnya sudah bebas jerawat, iritasi dan flek hitam.

Dia lalu mengingatkan orang-orang agar memilih produk perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit dan pilih yang sudah teruji aman.

"Pastikan memilih tempat perawatan yang memang terjamin amin. Putih bukan jaminan kulit sehat," demikian pesan Wika.

Dalam kesempatan itu, Founder Ambrosiaskin & Aesthetic Doctor dr. Kartika Mayasari menyarankan pemilik kulit berjerawat akibat riasan membersihkan riasan setiap empat jam.

Menurut dia, kulit berjerawat sendiri merupakan salah satu permasalahan kulit yang banyak dia temui di kliniknya, selain kulit kering, kusam, berkerut, kendur dan muncul flek hitam.

Kliniknya lalu menemukan formula SkinShield yang diklaim sebagai solusi pelindung kulit agar tetap sehat terawat.

“Formula SkinShield ini berperan sebagai benteng pertahanan kulit yang terdiri dari Vitamin C, Niacinamide, Glutathione, Co Enzyme Q10, dan Asam Salisilat," tutur dia.


Baca juga: "Complexion" adalah kunci dalam riasan

Baca juga: Tips bersihkan riasan "waterproof"

Baca juga: Rekomendasi "Korean look" natural ala Gabriel Prince

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022