Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra andalan Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi menjanjikan kejutan pada pekan kedua ITF M25 Jakarta turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022.

Pada laga pembuka babak utama turnamen yang menyediakan total hadiah 25.000 dollar AS atau sekitar Rp400 juta, Rifqi akan berjibaku menghadapi sesama petenis non unggulan asal Jepang Issei Okamura, Selasa.

"Yakin percaya diri, akan ada kejutan," kata Rifqi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Pertarungan yang dijadwalkan berlangsung pada partai kedua di lapangan utama The Sultan Hotel & Residence Jakarta itu merupakan pertemuan pertama antar keduanya di tour profesional.

Dari segi peringkat, Rifqi saat ini menduduki 1279, tak terpaut jauh dari lawannya yang berada di posisi 1225.

Baca juga: Petenis Prancis kemas gelar tunggal pekan pertama ITF M25 Jakarta

Wakil Indonesia lainnya, Nathan Anthony Barki (17) akan mengawali perjuangan menantang unggulan keenam asal China Fajing Sun.

Gunawan Trismuwantara bakal meladeni unggulan keempat Uisung Park dari Korea Selatan, sementara Tegar Abdi Satrio Wibowo akan menguji Kazuki Nishiwaki dari Jepang.

Dua tunggal tuan rumah, Claudio Renardi yang menerima wildcard dan Achad Imam Maruf yang lolos dari babak kualifikasi akan tampil pada Rabu.

Di sektor ganda, dua pasangan tuan rumah mengawali laga pembuka, Selasa. Duet Aditya Hari Sasongko dan Arynkgo Mesakh menjajal ketangguhan unggulan teratas dan juara pekan pertama, Thomas Fancutt/Brandon Walkin.

Sementara itu, Achad Imam Maruf/Gunawan Trismuwantara menguji kedigdayaan unggulan keempat Congsup Congcar (Thailand)/Tsung Hao Huang (Taiwan).

Baca juga: Aldila Sutjiadi amankan tempat di final ganda WTA 125 Abierto Tampico
Baca juga: TPP Caketum PP Pelti akan laporkan hasil verifikasi di Munas


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022