Jakarta (ANTARA) - Pembuat kendaraan listrik Nikola Corp mengatakan bahwa pihaknya bekerja dengan KeyState Natural Gas Synthesis untuk membuat rantai pasokan produksi hidrogen rendah karbon pertama di negara bagian Pennsylvania.

Baca juga: Nikola umumkan "line up" kendaraan sel bahan bakar hidrogen mereka

Namun, Nikola mengatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan kesepakatan definitif dengan produsen hidrogen untuk memperluas pasokan kendaraan listrik sel bahan bakar Nikola.

Pabrik KeyState seluas lebih dari 7.000 hektar diharapkan akan beroperasi pada tahun 2026 dan juga akan memasok amonia dan urea untuk pasar industri dan transportasi.

Nikola juga sedang membangun semi-truk listrik sel bahan bakar hidrogen dengan jangkauan hingga 500 mil dan waktu pengisian bahan bakar di bawah 20 menit yang memungkinkannya mengangkut barang dalam jarak yang lebih jauh.

Pembuat truk menambahkan bahwa KeyState berencana untuk memasok perusahaan dengan hingga 100 ton per hari hidrogen rendah karbon, yang dapat memasok bahan bakar hingga 2.500 Nikola Tre FCEV (kendaraan listrik sel bahan bakar).

Jumlah hidrogen itu dapat menggantikan lebih dari 51 juta galon bahan bakar diesel per tahun yang dikonsumsi, kata Nikola.

Hidrogen rendah karbon akan membantu Nikola memaksimalkan nilai berdasarkan Undang-Undang Pengurangan Inflasi yang baru saja disahkan.

Perusahaan yang memproduksi hidrogen juga akan menerima hingga 3 dollar AS per kilogram bahan bakar untuk lima tahun pertama, demikian disiarkan Reuters, Senin (31/10).


Baca juga: Nikola setuju beli pemasok baterai Romeo Power

Baca juga: Nikola evaluasi opsi pembuatan paket baterai sendiri

Baca juga: LG Energy Solution akan jadi pemasok baterai produsen truk listrik AS
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022