Jakarta (ANTARA) -
Platform e-commerce Lazada Indonesia menawarkan fitur Promosi Berbayar Lazada yang mampu menjembatani perilaku konsumen pada ranah digital, inovasi dan perkembangan teknologi, serta kebutuhan promosi brand dan seller selaku penjual.
 
Berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh Lazada, hampir separuh pelanggan e-commerce mendapatkan inspirasi berbelanja lewat apa yang mereka temukan melalui promosi iklan baik paid search, push notification, maupun live streaming, demikian Astrid Utari, Head of Marketing Solutions Lazada Indonesia dalam keterangannya pada Selasa.
 
"Kami sadar bahwa promosi iklan memegang andil penting dalam memenuhi kebutuhan bisnis brand dan seller dalam menjangkau target pasarnya secara lebih tepat dan optimal," katanya.

Baca juga: Survei: satu dari dua karyawan rasakan stres setiap hari
 
Demi senantiasa mendukung kemajuan bisnis para brand dan seller, Lazada pun menawarkan fitur Promosi Berbayar Lazada yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan promosi yang berbeda-beda.
 
Fitur Promosi Berbayar Lazada memungkinkan brand dan seller untuk mengeksplorasi berbagai pendekatan promosi untuk mengembangkan tokonya di Lazada.
 
Berangkat dari insight data dan algoritma yang terukur, fitur ini membantu penggunanya untuk menjangkau target konsumen yang sesuai dengan memanfaatkan tampilan produk di dalam aplikasi Lazada.
 
Hingga saat ini, fitur Promosi Berbayar Lazada menawarkan dua jenis pendekatan yang bisa dipilih oleh brand dan seller, yakni:
 
Promosi Produk: Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan eksposur dan penampilan produk yang dipasarkan melalui laman Pencarian, Rekomendasi, dan Untukmu.

Dalam aplikasinya, fitur ini bisa dioptimalkan dengan konfigurasi manual maupun otomatis. Pengguna hanya akan membayar biaya promosi pada iklan yang berhasil diklik oleh konsumen, sehingga pengeluaran pun
lebih hemat dan efisien.
 
Promosi Afiliasi: Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk memasarkan produk secara eksternal di luar aplikasi Lazada, yaitu melalui mitra afiliator Lazada yang
akan mengajak pembaca atau pengikut menuju laman produk tertentu menggunakan
tautan.
 
Berdasarkan laporan tersebut, 96 persen konsumen Lazada menggunakan fitur Pencarian di Lazada untuk menemukan produk yang mereka cari, yaitu fitur yang akan memudahkan konsumen dalam menemukan produk menggunakan kata kunci yang sesuai pada hasil
pencarian.

Laporan yang sama menunjukkan 95 persen konsumen memutuskan untuk membeli produk yang mereka temukan lewat fitur ini. Selain itu, 76 persen konsumen Lazada juga membeli produk sebagai hasil dari fitur Rekomendasi di Lazada.

Baca juga: Intip koleksi delapan desainer yang melenggang di JFW 2023

Baca juga: "Local brand" jadi jawara di Lazada 9.9 Trendy Brands Sale

Baca juga: Ribuan mitra kurir "online" jadi peserta BPJAMSOSTEK
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022