Untuk seluruh pejabat, saya berpesan agar terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi kita karena kita semua paham betapa semakin kompleks tantangan perekonomian global yang akan berimbas kepada perekonomian kita
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 638 pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, termasuk diantaranya terdapat tiga pejabat eselon I.

Pejabat eselon I tersebut yakni Astera Primanto Bhakti sebagai Direktur Jenderal Perbendaharaan, Luky Alfirman dilantik sebagai Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, dan Suminto sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko.

"Untuk seluruh pejabat, saya berpesan agar terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi kita karena kita semua paham betapa semakin kompleks tantangan perekonomian global yang akan berimbas kepada perekonomian kita," kata Sri Mulyani dalam pelantikan pejabat tersebut di Jakarta, Selasa.

Pejabat yang dilantik juga berasal dari mutasi promosi antar unit yang melibatkan 11 unit eselon 1 dan 2 unit noneselon, yang terdiri dari 39 pejabat eselon 3, 79 pejabat eselon 4, dan 3 pejabat unit noneselon.

Sri Mulyani juga melakukan mutasi promosi internal untuk 321 pejabat eselon 3 dan 52 orang pejabat eselon 4, mutasi jabatan fungsional pada tingkat madya untuk 108 orang pemeriksa pajak di Direktorat Jenderal pajak, 6 auditor di Inspektorat Jenderal, dan pengangkatan 27 orang untuk jabatan analisis kebijakan Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

Dalam kesempatan ini, ia berharap pejabat baru Kemenkeu dapat mengambil keputusan yang kuat dan tegas di tengah berbagai guncangan perekonomian.

“Kita sama-sama mengikuti bahwa kondisi perekonomian global menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan berat, tidak hanya dari faktor ekonomi, tapi juga geopolitik, operasi militer, dan keamanan,” katanya.

Pejabat baru di lingkungan Kementerian keuangan juga diharapkan dapat merespons berbagai gejolak perekonomian secara sigap, termasuk yang berasal dari kebijakan luar biasa dari berbagai negara.

“Ini bukan masa normal dan saya harap seluruh pegawai di Kementerian Keuangan bisa mendedikasikan diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab beyond normal,” ucapnya.

Baca juga: Sri Mulyani minta pejabat baru Kemenkeu jaga kredibilitas APBN
Baca juga: Sri Mulyani lantik 402 pejabat Kemenkeu
Baca juga: Kemenkeu buka 110 formasi Pejabat Lelang Kelas II


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022