Yogyakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menegaskan Polisi Militer TNI AU berperan menegakkan hukum, menjadi panutan, dan menjaga kedisiplinan, termasuk memberikan contoh nyata pada setiap satuan TNI AU se-Indonesia.

"Serta turut mewaspadai berbagai bentuk pelanggaran prajurit karena dorongan situasi yang kita hadapi dewasa ini," kata Kasau dalam sambutan yang dibacakan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Azhar Aditama pada upacara peringatan Hari Jadi ke-76 POM TNI AU di Lapangan Jupiter, Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa.

"POM AU harus menjadi teladan bagi prajurit lainnya dalam kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku," kata Kasau.

Marsekal Fadjar juga menekankan POM AU sebagai etalase terdepan TNI AU harus bisa menjadi teladan, terutama dalam hal kedisiplinan, harus terus mengasah dan mengembangkan diri, dan mengutamakan kejujuran, keadilan, serta sifat humanis dalam setiap perbuatannya.

"Saya ingin mendorong POM AU untuk tampil profesional, khususnya dalam mempersiapkan diri menghadapi KTT G-20 di Bali," katanya.

Pada Hari Jadi ke-76 Polisi Militer TNI AU, Satuan POM AU Lanud Adisutjipto menyelenggarakan beberapa kegiatan, di antaranya bakti sosial di Panti Asuhan Madania Haq, pembersihan sarana tempat ibadah yang ada di seputaran Lanud Adisutjipto, dan kegiatan donor darah.

Tema peringatan Hari Jadi Polisi Militer TNI AU Tahun 2022 adalahu "Mewujudkan Polisi Militer Angkatan Udara Yang Profesional, Modern, dan Transparan Berkeadilan Guna Mendukung TNI AU di Segani di Kawasan".

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022