Sebelumnya, performa saya ketinggalan dari teman-teman dan saya mencoba untuk mengejarnya pelan-pelan
Jakarta (ANTARA) - Kebugaran kiper tim nasional U-20 Indonesia Cahya Supriadi, yang mengalami cedera kepala pada September 2022, terus membaik selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

"Sekarang sudah membaik. Sebelumnya, performa saya ketinggalan dari teman-teman dan saya mencoba untuk mengejarnya pelan-pelan," ujar Cahya, seperti diunggah akun Youtube PSSI TV, Selasa.

Penjaga gawang berusia 19 tahun itu memang terlambat bergabung dengan timnas U-20 di Turki karena pemulihan cederanya.

Baca juga: Timnas U-20 ikuti instruksi Shin demi hasil positif kontra Moldova

Cahya tiba di Turki pada 25 Oktober 2022, sementara rekan-rekannya sudah beraktivitas di sana sejak sembilan hari sebelumnya.

Menurut pemain Persija itu, salah satu yang membuat kondisinya semakin bagus adalah kebijakan Shin Tae-yong yang memberikan metode latihan tepat kepadanya.

"Alhamdulilah saya diberikan porsi latihan yang lumayan oleh pelatih," tutur Cahya.

Cahya mengalami cedera kepala pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Surabaya, 16 September 2022.

Ketika itu, kiper utama timnas U-20 Indonesia tersebut harus dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans di tengah pertandingan kontra Hong Kong karena bertabrakan dengan rekannya Rahmat Beri Santoso.

Baca juga: Persija pastikan Cahya Supriadi ikuti TC timnas U-20 di Eropa

Sehari setelah kejadian, PSSI melalui Kepala Medis PSSI Syarif Alwi mengonfirmasi bahwa kondisi Cahya dalam keadaan baik dan tidak ditemukan hal serius di kepalanya.

Timnas U-20 diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Baca juga: Kondisi Cahya Supriadi mulai stabil dan akan lanjutkan perawatan di RS
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022