Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin membuka kemenangan Merah Putih pada hari pertama babak 32 besar Hylo Open 2022 di Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman Selasa.

Leo/Daniel melewati babak pertama turnamen level Super 300 itu dengan kemenangan atas pasangan Azerbaijan keturunan Indonesia Ade Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni 21-13, 21-16.

Namun kemenangan Leo/Daniel gagal diikuti ganda putra lainnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang langsung tersingkir pada babak pertama setelah kalah 17-21, 18-21 dari wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Baca juga: Peringkat Leo/Daniel melejit setelah jadi runner-up Hylo Open 2021

Kekalahan Bagas/Fikri kian menunjukkan kurangnya konsistensi pasangan peringkat ke-15 dunia itu pada musim ini. Padahal juara All England 2022 tersebut sebelumnya bisa melaju hingga babak perempat final French Open 2022 pekan lalu, yang merupakan capaian terbaik setidaknya dalam 10 turnamen terakhir yang mereka ikuti tahun ini.

“Kami sebenarnya sempat memimpin 11-8 di gim pertama, namun setelah itu banyak melakukan kesalahan dan tertekan terus. Kami menjadi kurang fokus dan banyak membuang poin,” ungkap Bagas melalui keterangan PBSI di Jakarta, Selasa.

“Di French Open lalu, performa kami memang relatif sudah lebih baik. Sayangnya di Hylo Open kembali tidak konsisten. Kami juga tidak tahu apa penyebabnya. Namanya juga permainan, kadang di atas dan kadang juga di bawah,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: PBSI bilang kondisi mental buat performa timnas menurun di French Open

Dengan hasil tersebut maka ganda putra Indonesia hanya menyisakan Leo/Daniel saja.

Indonesia mengirimkan 11 wakil pada Hylo Open 2022 yang menjadi turnamen penutup dari rangkaian tur Eropa setelah Denmark Open dan French Open.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia menurunkan empat pemain termasuk dua andalannya, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Pada tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung. Sementara pada ganda putri diwakili Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Pada ganda campuran, Merah Putih mengirimkan tiga pasangan, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Baca juga: Jonatan berniat tampil di Hylo Open meski cedera belum pulih

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022