kami juga mengumumkan berbagai cara baru bagi kreator untuk menghasilkan pendapatan di Facebook dan Instagram
Badung (ANTARA) - Meta menyelenggarakan kegiatan Creator Week 2022 di Kabupaten Badung, Bali dengan dengan mengumpulkan lebih dari 120 orang kreator dari 13 negara di Asia-Pasifik untuk saling terhubung.

Pada kegiatan itu, para kreator dapat saling bertukar pengalaman, dan belajar tentang praktik terbaik dalam membuat konten yang inspiratif di seluruh platform Meta.

"Creator Week 2022 ini adalah ajang selebrasi bagi kreator-kreator dari seluruh Asia Pasifik yang menginspirasi gerakan baru dalam menciptakan konten online kreatif," ujar Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta di Indonesia dan Asia Tenggara Revie Sylviana, di Badung, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan itu menghadirkan program-program inspirasional untuk membantu para kreator mengembangkan karir, terhubung dengan rekan kerja, dan membangun masa depan bersama.

"Perayaan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung perjalanan para kreator dalam membangun eksistensi dan kesuksesannya di ranah digital," kata dia.

Baca juga: Konten kreator diminta didik masyarakat tidak hanya cari popularitas
Baca juga: Perpusnas lakukan transformasi dengan lahirkan 3 juta pembuat konten

Revie Sylviana menambahkan Meta juga terus membantu para kreator untuk lebih mudah mengekspresikan berbagai ide kreatif dan segar melalui berbagai fitur terbaru yang disediakan di berbagai lini platform Meta.

Pihaknya berkomitmen untuk mendukung kreator menjangkau pemirsa yang lebih luas, membangun komunitas, dan mengubah passion menjadi sumber penghasilan.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Meta mengumumkan bahwa sekarang ada lebih dari 140 miliar konten Reels yang diputar setiap hari di Facebook dan Instagram, dan Reels sendiri memiliki tingkat pendapatan tahunan sebesar 3 miliar dolar AS dari kedua aplikasi.

"Hal ini semakin membuktikan mengapa Reels menjadi salah satu elemen kunci bagi Meta. Sebagai rangkaian dari kegiatan Creator Week 2022, kami juga mengumumkan berbagai cara baru bagi kreator untuk menghasilkan pendapatan di Facebook dan Instagram," tambah Revie Sylviana.

Sebagai bagian dari komitmen Meta untuk membantu kreator dalam menghasilkan pendapatan, Meta telah meluncurkan Branded Content di Facebook Reels secara global yang menawarkan sebuah cara baru bagi kreator dalam memaksimalkan penghasilan mereka.

Kreator akan mendapatkan akses terhadap fitur tag Branded Content di Facebook Reels untuk postingan organik, dan brand-brand yang di-tag dapat mengubah Reels tersebut menjadi sebuah iklan Branded Content.

Baca juga: Pakar bagi kiat agar kreator bisa kreatif dan positif di ruang digital
Baca juga: Mengenal jenis konten sederhana namun punya tempat di media sosial

Kreator komedi Agung Karmalogy mengungkapkan dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan itu karena dapat menerima informasi-informasi terbaru yang sangat bermanfaat dari tim Meta, serta bertemu dan bertukar pengalaman dengan teman-teman kreator yang kreatif dan inspiratif dari berbagai negara.

Sebagai seorang kreator yang lahir dari Instagram, ia juga mengaku tidak sabar untuk mengaplikasi hal-hal yang dibagikan selama Creator Week 2022 dalam menciptakan konten ke depannya.

"Apalagi setelah terpilih menjadi salah satu kreator dari Indonesia di program baru Meta, Creators of Tomorrow, saya berharap dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk menjadi kreator dengan mengubah minat mereka menjadi sebuah profesi yang menjanjikan," ungkap Agung Karmalogy.

Baca juga: Strategi Meta siapkan talenta digital metaverse

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022