Jakarta (ANTARA) - Liverpool mengakhiri fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Napoli dalam matchday ke-6 Grup A Liga Champions di Anfield pada Rabu dini hari WIB.

Dua gol The Reds masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Meski kalah, Napoli tetap finis sebagai juara grup dengan mengumpulkan 15 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu Liverpool menjadi runner-up dengan poin yang sama, tetapi mereka kalah 4-1 oleh Napoli di pertemuan pertama fase grup.

Liverpool membuka peluang pada menit ke-5. Sodoran Mohamed Salah coba diselesaikan Curtis Jones, tetapi arah bola hanya melambung dari gawang Napoli.

The Reds memberikan ancaman pada menit ke-17. Thiago Alcantara mengoper ke Salah di kanan dan penyerang Liverpool itu mengirim umpan yang lebih dekat ke kiper ketimbang rekannya.

Napoli mendapatkan peluang pada menit ke-29, dimulai dari tusukan Kvaratskhelia di kiri. Ia menyodorkan bola ke Tanguy Ndombele, yang kemudian melepaskan tembakan mendatar. Sayang bola masih mudah diamankan Alisson Becker.

Liverpool melakukan serangan balik dan balas mengancam. Salah mengoper bola dari sisi kanan ke Thiago. Thiago langsung melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dihalau oleh Alex Meret.

Peluang lain buat Liverpool dua menit berselang. Firmino menyelamatkan bola sebelum keluar dan menendang dengan tumit. Umpannya mengarah ke tengah kotak penalti, disambar Jones dengan sundulan yang masih melambung.

Pada menit ke-42, Liverpool mendapatkan kesempatan. Mohamed Salah lolos di kanan untuk menerima umpan dari Jones. Hanya saja sepakannya masih bisa ditepis oleh Meret.

Namun, wasit garis mengangkat bendera tanda Salah sudah dalam posisi offside. Tidak ada gol sampai babak pertama berakhir.

Baca juga: Liverpool raih tiket 16 besar setelah menang 3-0 atas Ajax Amsterdam

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022