Jakarta (ANTARA) - Zach LaVine mencetak 29 poin untuk memimpin Chicago Bulls bangkit di kuarter keempat kala mengalahkan Brooklyn Nets 108-99 dalam lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

DeMar DeRozan menambahkan 20 poin, Ayo Dosunmu memperoleh 17 poin, Goran Dragic mencetak 15 poin, Patrick Williams mendapatkan 12 poin, sedangkan Nikola Vucevic berkontribusi dengan 15 rebound yang diamankannya.

Kevin Durant meraup 32 poin untuk Nets, yang beberapa jam sebelum tepis mula mengumumkan pemecatan pelatih kepala Steve Nash dan didampingi asisten Jacque Vaughn dalam pertandingan kali ini.

Royce O'Neal mencetak 20 poin bagi tuan rumah, Nic Claxton mencapai dwiganda 10 poin dan 10 rebound, sedangkan Yuta Watanabe turut menyumbangkan 10 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Hasil ini mengantarkan Bulls kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan di dua laga sebelumnya dan mereka kini memiliki rekor positif 4-3.

Sementara Nets menderita kekalahan keenam mereka dari delapan gim yang sudah dimainkan musim ini.

Baca juga: Brooklyn Nets pecat Steve Nash

Bulls sempat tertinggal sejauh 11 poin sekira empat menit jelang kuarter ketiga berakhir, tapi mereka meraup rentetan poin 12-4 termasuk tembakan buzzer-beater DeRozan yang membuat mereka mendekat 77-80 saat periode itu berakhir.

LaVine mencetak empat poin pembuka kuarter keempat untuk membawa Bulls berbalik unggul 81-80, tapi Nets merestorasi keunggulan dan sedikit menjauh 88-84 lewat tripoin O'Neale.

Bulls kemudian meraup tujuh poin tanpa balas, berkat tripoin Alex Caruso dan dua layup Dosunmu, untuk kembali merebut keunggulan 91-88 dan sejak itu tak pernah lagi membiarkan Nets membalikkan keadaan.

LaVine secara keseluruhan mencetak 20 poin sepanjang kuarter keempat untuk membantu Bulls memastikan kemenangan 108-99 ketika bel tanda bubaran berbunyi.

Bulls akan segera melantai lagi pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dengan menjamu Charlotte Hornets di United Center, sedangkan Nets baru bermain dua hari berselang di markas Washington Wizards.

Baca juga: Ime Udoka diincar Nets jadi pengganti Steve Nash

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022