Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menyanjung pencapaian timnya meski takluk dari Bayern Muenchen 0-2 pada pertandingan terakhir Grup C Liga Champions di Stadion Allianz, Muenchen, Rabu dini hari WIB.

Meski takluk dari tim tuan rumah, Inzaghi bersama Inter telah memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menduduki peringkat kedua Grup C.

"Kami telah berkembang dari grup yang sulit, mencapai sesuatu yang membuat kami sangat senang. Malam ini, kami bermain dengan baik melawan sisi yang sangat kuat," jelas Inzaghi, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Baca juga: Kalahkan Inter 2-0, Bayern Muenchen tidak terkalahkan di fase grup

"Kami memiliki beberapa peluang untuk unggul, dan ada penalti yang tidak diberikan. Kami kemudian dihukum karena kehilangan konsentrasi pertama kami. Namun, tim melakukannya dengan baik," sambungnya.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, dia memilih untuk melakukan rotasi pada skuadnya karena terdapat tiga pertandingan berat sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Selain itu, ia menjelaskan cedera yang dialami oleh penyerang Romelu Lukaku merupakan hal yang sangat mengecewakan karena pemain asal Belgia itu adalah bagian penting dari Nerazzuri.

"Dia telah menunjukkan tanda-tanda positif dalam latihan, tetapi kemudian ada momen yang tidak menguntungkan melawan Sampdoria. Namun demikian, dia akan menambahkan sesuatu ke tim ketika dia kembali," ungkap Inzaghi.

Pada pertandingan ini, Inter harus puas kalah dengan skor 0-2 dari Bayern Muenchen setelah gawang Andre Onana dibobol oleh Benjamin Pavard serta Eric Maxim Choupo-Moting.

Baca juga: Romelu Lukaku kembali cedera hamstring
Baca juga: Tottenham Hotspur lolos ke 16 besar usai kalahkan Marseille 2-1
Baca juga: Liverpool akhiri fase grup dengan kemenangan 2-0 atas Napoli

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022