“Ini toko kami yang ke-54 di Indonesia,” kata Humas Uniqlo, Yulia Rachmawati di Balikpapan, Rabu.
Balikpapan (ANTARA) - Perusahaan ritel global asal Jepang Uniqlo akan membuka toko di Balikpapan Jumat (4/11), dengan menempati lahan seluas 1863 meter persegi di lantai dasar (Ground Floor) Pentacity Shopping Venue di Balikpapan Super Block (BSB).

“Ini toko kami yang ke-54 di Indonesia,” kata Humas Uniqlo, Yulia Rachmawati di Balikpapan, Rabu.

Menurut Rachmawati, adalah komitmen perusahaannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pakaian dengan menawarkan produk yang fungsional dengan bahan berkualitas tinggi untuk lelaki dan perempuan dewasa maupun anak-anak, sesuai dengan aktivitas-nya.

Outlet di Pentacity juga dilengkapi ruang ganti khusus untuk penyandang disabilitas agar memudahkan mereka mendapatkan koleksi pakaian favorit-nya.

“Hal ini sudah kami terapkan sejak tahun lalu di setiap toko terbaru Uniqlo di Indonesia dan secara bertahap diimplementasikan di toko yang sudah ada sebelumnya,” kata Rachmawati.

Uniqlo sendiri menyebut busana produknya sebagai lifewear. Busana ini dibuat sesuai budaya Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan awet.

Menurut Rachmawati, lifewear juga didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, dan bisa cocok dengan semua orang.

Merek dagang Uniqlo dimiliki oleh Fast Retailing Co, Ltd., perusahaan ritel global Jepang yang berkantor utama di Tokyo. Jenama ini merupakan satu merek dari delapan merek dagang lainnya di grup Fast Retailing, yaitu GU, Theory, PLST (Plus T), Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand, dan Helmut Lang.

Fast Retailing merupakan salah satu perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia, dan Uniqlo merupakan peritel spesialis utama di Jepang dengan nilai penjualan global sekitar 2.3 Triliun Yen untuk tahun 2022. 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022