Sumatera Utara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melaporkan sebanyak 30 pasien COVID-19 di daerah tersebut dinyatakan sembuh pada Rabu sehingga total akumulasinya naik menjadi 156.749 kasus.

"Sebanyak 30 pasien COVID-19 yang sembuh pada hari ini merupakan kasus transmisi lokal," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis melalui keterangan tertulis yang diterima di Medan, Rabu.
 
Sementara itu, untuk jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini mencapai 160.481 kasus setelah 59 orang dinyatakan terpapar virus Corona dari hasil pengujian 1.459 spesimen per hari ini.
 
Kemudian, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Sumut nihil penambahan sehingga totalnya masih bertahan diangka 3.310 orang.
 
Berdasarkan data tersebut, maka total kasus aktif atau pasien yang tengah menjalani perawatan dan isolasi akibat COVID-19 saat ini berjumlah 422 orang.
 
Ismail mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.
 
"Selain itu lengkapi vaksinasi hingga dosis penguat guna mencegah penularan COVID-19 di wilayah Sumut," ujarnya.

 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022