Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Franck Kessie dipastikan akan absen selama enam pekan karena mengalami cedera hamstring, ungkap klub Katalunya tersebut dalam sebuah pernyataan pada Kamis.

"Kessie dalam kondisi yang buruk, dia sudah selesai (tahun ini), dia cedera hamstring," kata pelatih Barcelona Xavi kepada Movistar.

Pemain timnas Pantai Gading itu mengalami cedera saat berlari dalam kemenangan timnya 4-2 atas Viktoria Plzen dalam laga terakhir Grup C Liga Champions pada Rabu (02/11). Itu berarti, Kessie akan absen dalam dua pertandingan terakhir Barcelona sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Pantai Gading sendiri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar pada 20 November.

Barcelona tidak memberikan jangka waktu kapan sang pemain akan pulih, tetapi sejumlah laporan di Spanyol menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama sekitar enam pekan.

Barcelona akan menghadapi Almeria pada Minggu (06/11) dan kemudian Osasuna pada Rabu (09/11) di LaLiga sebelum kompetisi papan atas dihentikan sementara untuk Piala Dunia.

Kessie sendiri masih belum mendapatkan tempat reguler di tim sejak tiba dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir di musim panas ini.


Baca juga: Barcelona terancam kehilangan Franck Kessie dan Andreas Christensen
Baca juga: Franck Kessie sebut adaptasinya berjalan lancar di Barcelona
Baca juga: Franck Kessie akui tak sabar bermain untuk Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022