Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) finis runner-up Grup H Liga Champions usai kalahkan Juventus 2-1 dalam matchday ke-6 di Stadion Juventus, Kamis dini hari WIB.

Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih dahulu sebelum Juventus menyamakan kedudukan melalui gol Leonardo Bonucci. Gol kemenangan klub Prancis itu dicetak oleh Nune Mendes di babak kedua.

Berdasarkan laman resmi UEFA, kemenangan ini sebenarnya tidak mengubah hasil Grup H. PSG lolos ke 16 besar dengan perolehan 14 poin dan Juventus tetap di posisi tiga dengan tiga poin. Akan tetapi di laga lain, kemenangan telak Benfica atas Maccabi Haifa memastikan klub Portugal itu finis sebagai juara grup.

Baca juga: Galtier sebut PSG bidik tempat pertama di fase Grup Liga Champions
Baca juga: Juventus siap lampiaskan kegagalan masuk 16 besar kala tantang PSG


Bermain sebagai tuan rumah, Juventus langsung menekan. Namun, serangan mereka tidak mengancam gawang PSG.

PSG mulai bisa keluar dari tekanan dan bahkan mencetak gol pada menit ke-13. Kylian Mbappe berhasil melewati dua pemain sebelum menuntaskan aksinya dengan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan Szczesny. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tertinggal satu gol pembuat Juventus tidak tinggal diam. Pasalnya, tim asal Italia itu berusaha terus menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-39, Juventus berhasil mencetak gol balasan melalui Bonucci. Bek veteran itu berhasil masuk ke kotak penalti PSG dan menyundul bola hasil umpan Juan Cuadrado. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Skor 1-1 bertahan sampai akhir babak pertama.

Baca juga: Menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb, Chelsea jadi juara Grup E

Juventus dan PSG bermain terbuka pada awal babak kedua. kedua saling berganti menguasai bola dan menciptakan peluang.

Namun, tim asuhan Massimiliano Allegri terus mencoba untuk menguasai bola.

PSG kembali unggul pada menit ke-69. Kali ini Nuno Mendes mencatatkan namanya di papan skor. Nuno Mendes yang baru masuk, menerima umpan dari Mbappe dan menang adu lari dengan Juan Cuadrado sebelum menaklukkan kiper Szczesny. Kedudukan menjadi 2-1.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. PSG akhirnya menang 2-1 atas Juventus.

Baca juga: AC Milan melaju ke 16 besar seusai hajar RB Slazburg 4-0
Baca juga: Tiga penalti warnai kemenangan 5-1 Real Madrid atas Celtic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022