Jakarta (ANTARA) - Manchester City mengakhiri Grup G Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan 3-1 atas Sevilla di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB.

Sevilla sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Rafa Mir sebelum City membalas dengan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Rico Lewis, Julian Alvarez dan Riyad Mahrez, demikian catatan dari laman UEFA.

Kemenangan ini memantapkan posisi Manchester City sebagai juara grup dengan mengoleksi 14 poin. Borussia Dortmund mendampingi klub Inggris itu melaju ke babak 16 besar setelah menempati posisi kedua dengan sembilan poin usai ditahan imbang 1-1 oleh Copenhagen.

Baca juga: Guardiola pastikan Haaland absen ketika Man City hadapi Sevilla
Baca juga: Lamela anggap laga lawan City ujian bagus untuk Sevilla

 
Gelandang Copenhagen William Clem (kiri) berduel memperebutkan bola dengan gelandang Dortmund Giovanni Reyna dalam pertandingan Grup G Liga Champions di Copenhagen pada 3 November 2022. ANTARA/AFP/BO AMSTRUP


Sementara itu, kekalahan ini membuat Sevilla finis peringkat ke-3 dengan raihan lima poin dan mendapatkan jatah pindah ke Liga Europa. Copenhagen menjadi juru kunci dengan raihan tiga poin.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-31. Sundulan Rafa Mir yang memanfaatkan sepak pojok sukses bersarang di sudut kanan gawang City yang dijaga Stefan Ortega. Skor menjadi 1-0.

City baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua tepatnya pada menit ke-52. Rico Lewis mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan jarak dekat hasil umpan terobosan Julian Alvarez.

Tampil lebih dominan sepanjang laga, City akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-73. Umpan terobosan Kevin De Bruyne diterima Alvarez. Dia kemudian melewati kiper Sevilla, Yassine Bounou sebelum memasukkan bola ke gawang kosong. Kedudukan menjadi 2-1.

Belum puas hanya membalikkan keunggulan, City mencetak gol ke-3 pada menit ke-83. Alvarez melancarkan serangan balik usai merebut bola dari Jose Carmona, kemudian memberi umpan pendek kepada Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu sukses menjebol gawang Bounou.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

Baca juga: PSG finis runner-up Grup H usai kalahkan Juventus 2-1
Baca juga: Menang tipis 2-1 atas Dinamo Zagreb, Chelsea jadi juara Grup E

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022