Jakarta (ANTARA) - Perhelatan kompetisi e-sports bagi pelajar di Tanah Air, Infinix Mobile Legend Bang Bang Gaming Master, kini sudah memasuki kegiatan puncaknya yaitu grand final mempertemukan empat tim dengan hadiah utama Rp115 juta.

Adapun Infinix Gaming Master merupakan bagian dari rangkaian perilisan ponsel teranyar Infinix Hot 20S.

"Kami sangat bangga dapat membantu dalam mewadahi para pemain esport muda dari seluruh Indonesia untuk menunjukkan skill-nya. Infinix MLBB Gaming Master akan menjadi event esport tahunan dari Infinix dengan tujuan untuk menghidupkan ekosistem e-sport di Indonesia dan membantu anak-anak muda agar bisa berkompetisi dan mungkin suatu hari nanti bisa menjadi pro-player atau atlet e-sport kebanggaan Indonesia,” ujar Infinix Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Sergio Ticoalu dalam siaran persnya yang diterima, Kamis.

Pertandingan empat tim yang berasal dari Tim-tim itu berasal dari Universitas Sriwijaya (Palembang), Universitas Negri Padang (Padang), Universitas Harapan Medan (Medan), dan Universitas Muhamadiyah Malang (Malang) itu akan dihelat pada 5-6 November 2022 di Hall B Blok M Square, Jakarta.

Secara singkat, Infinix Gaming Master telah mempertemukan 783 tim yang berasal dari ratusan sekolah dan universitas di seluruh Indonesia.

Perjalanan mereka dimulai dari pra-kualifikasi regional pada September lalu hingga kualifikasi nasional yang diadakan pada 22-23 Oktober lalu.

Kini akhirnya didapatkan empat tim yang akan memperebutkan hadiah utama di Blok M Square.

Selain puncak kompetisi e-sport itu, di hari yang sama akan ada penampilan khusus dari para cosplayer populer seperti Jenadamaya, Azulacan, hingga Prpitalok untuk berjumpa dengan para penggemar MLBB Indonesia.

Pertandingan ini selain diadakan secara luring, juga akan hadir secara daring lewat YouTube Infinix Indonesia.

Infinix Gaming Master menjadi bagian untuk memeriahkan kehadiran Inifinix Hot 20S yang telah diperkenalkan pada Selasa (1/11).

Infinix Hot 20S membawa chipset gaming MediaTek Helio G96 yang dipasangkan dengan RAM 8GB.

Sisi RAM-nya sendiri dapat diperluas hingga 13GB dengan fitur Extended RAM yang menjadi ciri khas smartphone Infinix.

Infinix Hot 20S juga hadir dengan edisi Neon yang spesial.

Smartphone ini membawa teknologi "Multi-phase Color Changing" yang memungkinkan warna bodi belakang smartphone menjadi ungu di bawah sinar matahari dan hijau saat dalam gelap.

Smartphone Infinix Hot 20S juga hadir dengan baterai 5000mAh yang dikawinkan dengan 18W Fast Charge.

Selain itu, dari sisi layar Infinix Hot 20S juga menawarkan spesifikasi yang menarik dengan layar 6.78 inci 120Hz dengan HyperVision Gaming Pro Display.


Baca juga: Infinix luncurkan Hot 20S harga Rp2 jutaan

Baca juga: Infinix Hot 20 5G dibanderol "ramah di kantong" Rp2,5 juta

Baca juga: Infinix bawa dua ponsel flagship ke Indonesia 6 Oktober 2022


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022