Jakarta (ANTARA) - Toronto Raptors menggulung San Antonio Spurs dengan kemenangan telak berjarak 43 poin saat menundukkan tuan rumah 143-100 dalam lanjutan NBA di AT&T Center, Texas, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Pascal Siakam memimpin Raptors dengan raihan triganda 22 poin, 11 assist, dan 10 rebound meski ia hanya melantai sekira 28 menit saja, demikian catatan situs resmi NBA.

Gary Trent Jr. menambahkan 24 poin, sementara lima pemain Raptors lainnya mencapai raihan angka dua digit yakni OG Anunoby (18), Chris Boucher (17), Scottie Barnes (15), Dalago Banton (13), dan Precious Achiuwa (12).

Baca juga: Bucks samai rekor awal musim terbaik seusai hempaskan Pistons 116-91

Raptors memang tidak diperkuat salah satu bintangnya, Fred VanVleet, tapi Spurs tampil dengan kekuatan yang jauh lebih ciut sebab dua pancamula andalan mereka Keldon Johnson dan Devin Vassell harus absen.

Spurs juga tak diperkuat dua pemain cadangan yang kerap mendapat rotasi menit bermain lumayan, Isaiah Roby dan Blake Wesley, serta harus mengistirahatkan forward debutan Jeremy Sochan karena ia sempat mengalami gejala flu.

Isaiah Bates-Diop menjadi satu-satunya pancamula Spurs yang memperoleh dua digit angka dengan 17 poin, sementara Malaki Branham dan Josh Richardson masing-masing menyumbang 13 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Raptors dan kekalahan pertama Spurs dalam tiga pertandingan.

Selanjutnya kedua tim akan kembali berlaga pada Jumat (4/11) waktu setempat saat Spurs menjamu Los Angeles Clippers dan Raptors bertandang ke American Airlines Center menghadapi Dallas Mavericks.

Baca juga: Paul George pimpin Clippers tundukkan Rockets 109-101
Baca juga: Hawks paksa Knicks derita kekalahan kandang pertama
Baca juga: Tyler Herro lesakkan tripoin pengunci kemenangan Heat atas Kings

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022