Kami telah menerima 600 vial vaksin COVID-19 pada 1 November 2022
Kabupaten Cirebon (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menerima sebanyak 600 vial vaksin COVID-19 dan langsung didistribusikan untuk 60 fasilitas kesehatan karena stok di semua fasilitas kesehatan di daerah itu kosong.

"Kami telah menerima 600 vial vaksin COVID-19 pada 1 November 2022," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon Sartono di Cirebon, Kamis.

Ia mengatakan stok vaksin COVID-19 di daerah itu sempat mengalami kekosongan sehingga pelayanan vaksinasi terhenti dalam waktu beberapa minggu.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon terus mengupayakan vaksin COVID-19, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat, agar layanan vaksinasi terus berjalan mengingat antusias masyarakat cukup tinggi, khususnya vaksinasi penguat.

Baca juga: Dinkes Cirebon catat 606 ribu warga telah terima vaksinasi penguat

Baca juga: Polres Cirebon Kota sediakan gerai vaksin di KM 208 B Tol Palikanci


Sartono mengatakan dengan 600 vial vaksin yang ada, diperkirakan mencukupi beberapa hari, itu kalau dilakukan untuk vaksinasi penguat karena satu vial bisa untuk 12 kali suntikan.

Ia juga berharap stok vaksin COVID-19 bisa didapatkan dengan mudah, agar pelayanan vaksinasi bisa dilakukan dengan cepat, apalagi saat ini persyaratan bepergian harus divaksin ketiga.

"Kalau stok 600 vial hanya mampu bertahan beberapa hari saja, dan kami berharap vaksin ada terus, agar pelayanan tidak terganggu," katanya.

Baca juga: PT KAI Daop 3 Cirebon sediakan vaksin gratis serta layanan Antigen

Baca juga: Seribu lebih pegawai KAI Cirebon jalani vaksinasi COVID-19 penguat

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022