Jakarta (ANTARA) - Signify mengumumkan kehadiran rangkaian produk terbaru lampu pintar terkoneksi, Philips Smart LED Connected by WiZ, sekaligus kampanye Philips Smartizen Get Lucky bagi konsumen Indonesia.

"Kehadiran lampu Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi jawaban atas keinginan kaum muda yang selalu terhubung untuk menikmati pencahayaan yang tepat di segala aktivitas sehingga hidup menjadi lebih mudah dan nyaman,” ujar Country Leader Signify Indonesia Dedy Bagus Pramono di Jakarta, Kamis.

Rangkaian produk Philips Smart LED Connected yang baru meliputi Philips Smart LED downlight, Philips Smart LED light strip, Philips Smart LED decorative (ceiling, portable Hero & Squire, mobile portable & linear), dan aksesoris Philips Smart LED (remote control, motion sensor, dan smart plug).

Produk baru tersebut melengkapi koleksi awal berupa bohlam Tunable White dan Tunable White & Color Ambiance.

Philips Smart LED Connected by WiZ menggabungkan keahlian Philips sebagai pabrikan lampu LED terkemuka dengan aplikasi WiZ yang menjadi platform Internet of Things (IoT) dalam pengoperasian lampu-lampu tersebut.

Philips Smart LED Connected by WiZ diklaim mudah dipasang dan digunakan, cukup dengan memasang lampu yang diinginkan, mengunduh aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya.

Ekosistem WiZ hadir dengan aplikasi yang memiliki antar-muka ramah pengguna dan perangkat plug-and-play yang bekerja melalui jaringan Wi-Fi dan Bluetooth yang ada serta dapat disambungkan ke berbagai aplikasi berbasis perintah suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana, Siri Shortcuts, IFTTT, dan Smart Things.

“Philips Smart LED Connected by WiZ memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin bebas berekspresi dan beraktivitas di hunian pintar mereka," kata Commercial Leader Consumer Channel Signify Indonesia Burhan Noor Sahid.

Untuk memastikan Philips Smart LED Connected by WiZ selalu mudah dijangkau konsumen, Signify berkolaborasi dengan Tokopedia dan bekerjasama dengan penyedia jaringan internet/WiFi Telkomsel Orbit.

Head of Category Development Tokopedia, Arum Sekartika mengungkapkan bahwa pada kuartal III 2022, pihaknya mencatat peningkatan transaksi di Official Store Philips Lighting.

Melihat animo tersebut, Tokopedia ingin melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari terutama lampu pintar.

"Melalui kolaborasi bersama Signify, kami berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan industri elektronik sekaligus memajukan perekonomian tanah air," kata dia.

Sementara itu, Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit mengatakan jaringan internet 4G yang kuat dan tersebar di seluruh kota di Indonesia membuat pihaknya siap untuk mendukung kelancaran kerja produk-produk Philips Smart LED Connected by WiZ.

Dalam kesempatan itu, turut pula diumumkan pelaksanaan program promo Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) yang berlangsung mulai 1 November 2022 hingga 31 Oktober 2023.

Konsumen dapat berpartisipasi dalam undian dengan melakukan pembelian produk lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, minimal senilai Rp200.000.

Pengundian akan dilakukan di akhir periode dengan hadiah utama berupa mobil Hyundai IONIQ 5 dan 10 tiket perjalanan ke Jepang.

Selain itu, konsumen dapat menikmati paket bundling produk Philips Smart LED Connected by WiZ dan Telkomsel Orbit yang dapat diperoleh di Grapari Tekomsel dan Philips Official Store di Tokopedia.

Baca juga: Philips hadirkan Moto LED M5 untuk sepeda motor

Baca juga: Blibli x Philips selenggarakan "Big Brand Day"

Baca juga: Philips GoPure Air Purifier hadirkan udara bersih di dalam mobil

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022