Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyanjung kinerja dari pemain muda Manchester City Rico Lewis ketika mengalahkan Sevilla 3-1 pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Rico Lewis mencetak gol pertama Manchester City pada pertandingan ini di menit ke-52 memanfaatkan umpan dari Julian Alvarez.

"Dia sangat pintar. ia membuat tepuk tangan meriah sepanjang waktu, dia bermain sangat bagus. Dia sangat pintar, sangat cerdas. Jika Anda mengatakan sesuatu, dia tidak perlu berlatih lebih banyak karena dia tahu apa yang terjadi selama pertandingan," ujar Guardiola.

"Kami melihatnya setiap hari. Kami tidak memberikan hadiah di sini. Bukan hanya karena dia adalah penggemar City dari Akademi, dia akan bermain. Kamu harus mendapatkannya," sambungnya.

Baca juga: Grup G: City menang atas Sevilla, Dortmund ditahan imbang Copenhagen

Guardiola mengatakan, ia telah menyaksikan sepak terjang Lewis ketika Manchester City melakukan tur pra-musim di Amerika Serikat dan pemain berusia 17 tahun itu sempat mendapatkan beberapa menit bermain menghadapi Bayern Muenchen.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, pada sesi latihan Rico Lewis mampu menampilkan kemampuannya dan membuat Guardiola meyakini pemain asal Inggris tersebut memiliki sesuatu yang spesial.

"Bertahan dia cukup agresif. Dia memiliki margin untuk ditingkatkan tetapi dengan bola di dalam dia sangat bagus dan di luar yang kita lihat hari ini, satu lawan satu umpan silang yang bagus dan penyelesaian yang bagus," terang Guardiola.

"Dia menunjukkan setiap hari dia bisa bersama kami, sekarang ada padanya. Pemain bagus yang saya sadari dalam dua menit. Anda tidak perlu waktu dalam situasi ini," katanya.

Pada ajang Liga Champions, pemain kelahiran 21 November 2004 itu tercatat telah tampil sebanyak dua kali dan mencatatkan satu gol dari total 118 menit bermain. Selain itu, ia juga masuk ke jajaran pemain termuda yang bermain di Liga Champions.

Baca juga: Daftar tim lolos 16 besar Liga Champions, 8 tim lainnya ke Liga Europa
Baca juga: Ancelotti puji perkembangan pemain muda Real Madrid
Baca juga: Terzic sebut Borussia Dortmund memang layak mendapatkan hasil imbang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022