Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil memastikan timnya siap mencuri poin dari Manchester United ketika kedua tim bertemu pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa di Stadion Anoeta, San Sebastian, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari Football Espana, Kamis, Real Sociedad hanya perlu mengamankan satu poin pada pertandingan ini agar bisa memastikan diri keluar sebagai juara grup.

Saat ini Real Sociedad menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan 15 poin dari lima pertandingan, berselisih tiga poin dari Manchester United di peringkat kedua.

"Kami akan melakukan segalanya yang mungkin untuk menjadi yang pertama. Kami harus memainkan pertandingan hebat dan kami harus mencetak minimum dua gol," jelas Alguacil kepada Mundo Deportivo.

Baca juga: Daftar tim lolos 16 besar Liga Champions, 8 tim lainnya ke Liga Europa

"Saat undian keluar, kami semua akan lolos; tapi kami telah mencapai pertandingan terakhir dengan memenangkan setiap pertandingan," sambungnya.

Alguacil menjelaskan bahwa setiap pola pikir lain akan berakhir pada hasil yang tepat yang akan menempatkan mereka di posisi kedua, setelah penyisihan grup yang sempurna hingga sekarang.

"Saya memilikinya dengan sangat jelas, kami harus pergi untuk memenangkan pertandingan, keluar dengan niat untuk melakukannya. Dan kemudian, di menit-menit terakhir, mungkin Anda bisa bermain dengan hasilnya," ungkap Alguacil.

"Jika kita keluar untuk berspekulasi, untuk berpikir bahwa hasil imbang sudah cukup, bahwa kalah minimal sudah cukup, kita akan kalah dan kita tidak akan menjadi yang pertama di grup," katanya.

Baca juga: Hasil pertandingan Liga Europa lainnya: Sociedad menang
Baca juga: Szczesny tegaskan Juventus akan tetap tampil penuh di Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022