Kami optimistis seluruh penerima dapat terlayani hingga Jumat petang besok
Cianjur, Jabar (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Cianjur, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahun 2022 untuk 8.317 penerima yang merupakan karyawan di 850 perusahaan di Cianjur bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cianjur.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Cianjur, Andri Maulana di Cianjur, Kamis, mengatakan total dana yang disalurkan untuk ribuan karyawan tersebut Rp4.990.200.000 (Rp4,99 miliar), dengan syarat membawa KTP dan mengunduh aplikasi POSPAY untuk mendapatkan kode batang di telepon pintar penerima.

“Kode batang atau barcode sebagai dasar pembayaran, sebelumnya kami berkoordinasi dengan orang yang bertanggung jawab di perusahaan atau person in charge (pic) dibantu BPJS Ketenagakerjaan Cianjur untuk percepatan penyaluran BSU 2022 kepada ribuan karyawan penerima," katanya.

Masing-masing penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang dapat dicairkan di semua kantor pos, sehingga karyawan yang bekerja di luar Cianjur dapat mencairkan uang-nya di di Kantor Pos Cianjur, meski membutuhkan waktu untuk mencari data namun tetap bisa dilayani.

Baca juga: Kemnaker bantu selesaikan masalah pemotongan upah pekerja Waroeng SS

Baca juga: Kemnaker mulai salurkan BSU tahap VII melalui Kantor Pos


Andri mencontohkan warga Cianjur yang bekerja di perusahaan luar kota seperti di Sukabumi, dapat mendatangi Kantor Pos Cianjur untuk mencairkan bantuan dari pemerintah pusat itu, namun diminta untuk bersabar karena penyesuaian data dengan yang tertera di sistem membutuhkan waktu.

“Karyawan di perusahaan sepatu GSI yang berdomisili di Sukabumi, namun KTP-nya Cianjur dapat mencairkan bantuan di Kantor Pos Cianjur, tapi bisa juga mengambilnya di Kantor Pos Sukabumi," katanya.

Andri menambahkan pencairan dana bantuan untuk karyawan itu, akan dilaksanakan selama dua hari ke depan, namun pihaknya memastikan pencairan dapat dilayani sampai Jumat petang sesuai dengan jumlah penerima.

"Kami optimistis seluruh penerima dapat terlayani hingga Jumat petang besok," katanya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK serahkan data 15,6 juta pekerja layak BSU ke Kemenaker

Baca juga: Kemnaker salurkan BSU kepada 263.546 pekerja pada pekan ini

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022