Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 17 tim terkuat dari 10 turnamen kompetitif Free Fire di dunia akan bertemu dan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membawa pulang gelar juara Free Fire Worlds Series (FFWS) 2022 yang akan digelar pada 25-26 November di Bangkok, Thailand.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis, penerbit dan pengembang game Free Fire Garena menjelaskan bahwa FFWS juga akan menghadirkan Arvon sebagai maskot resmi turnamen untuk mendukung semua tim yang bertanding di dalam arena pertandingan. Arvon merupakan salah satu Pet terbaru di dalam game Free Fire.

Indonesia akan diwakili oleh dua tim debutan FFWS, yakni SES Alfaink sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dan RRQ Kazu sebagai juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Kedua tim tersebut akan menjadi pemersatu perjuangan untuk mengharumkan nama Indonesia di FFWS 2022, yang memiliki total prize pool senilai 2 juta dolar AS.

Baca juga: RRQ Kazu ukir sejarah jadi juara baru Free Fire Indonesia Masters 2022

SES Alfaink akan langsung bermain di Finals pada 26 November 2022 bersama tujuh tim juara lainnya dari berbagai region, yaitu Vivo Keyd (Brazil), Vastomundo (Eropa), Ignis Esports (Amerika Latin), AV Radicals (MKFS), ALPHA (TTAU), Nigma Galaxy (Thailand), dan HQ Esports (Vietnam).

Nantinya, akan ada empat tim lain dari babak Play-Ins yang akan bergabung untuk menyusul delapan tim tersebut.

Sementara itu, babak Play-Ins FFWS 2022 pada 25 November 2022 akan menghadirkan pertarungan antara sembilan tim kuat lainnya.

Wakil kedua dari Indonesia, RRQ Kazu, akan bergabung di grup ini dan bertanding melawan Magic Squad (Brasilia), Naguara (Amerika Latin), Expand (MKFS), Infinity VX (TTAU), Hotshot Esports (Pakistan), EVOS Phoenix (Thailand), LGDS (Taiwan), dan Team Flash (Vietnam).

Baik babak Play-Ins maupun Finals, akan dimainkan dalam delapan round dengan empat map berbeda. Perhitungan poin akan diberikan berdasarkan jumlah kill dan ranking atau posisi tim di setiap round.

FFWS 2022 Bangkok akan ditayangkan di YouTube sebagai official broadcast partner. Para penggemar Free Fire bisa menyaksikan secara langsung pertarungan sengit di kompetisi ini melalui live streaming di akun YouTube resmi Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia.

Baca juga: KSP gandeng berbagai pihak tingkatkan prestasi esport
Baca juga: Piala Presiden Esports 2022 momentum dorong pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022