Mereka adalah lawan yang tidak mudah dihadapi
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan timnya mendapat perlawanan hebat dari HJK Helsinki ketika memenangi pertandingan dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup C Liga Europa di Stadion Sonera, Helsinki, Finlandia, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Mourinho mengatakan ini adalah pertandingan yang sulit karena HJK tahu bagaimana mereka bermain serta memiliki kecepatan yang menyulitkan Giallorossi.

"Mereka dapat melakukan apa yang dilakukan untuk gol pertama, atau apa yang mereka lakukan di tempat sendiri, pada pertemuan pertama kami kalah," Mourinho menjelaskan.

Baca juga: Abraham lega bisa kembali cetak gol untuk AS Roma

"Mereka adalah lawan yang tidak mudah dihadapi. Tapi di babak kedua kami melakukan segalanya, kami memiliki sikap yang berbeda soal kami dan intensitas yang berbeda," sambungnya.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, ini merupakan kemenangan penting untuk AS Roma karena mereka bisa melanjutkan perjalanan di kompetisi Eropa meski harus melalui babak play-off.

AS Roma nantinya akan berhadapan dengan peringkat tiga grup Liga Champions serta bermain dua leg untuk bisa mencapai babak 16 besar Liga Europa.

"Jadi kami masih di Liga Europa, kami berada di babak play-off, dan kami tahu bahwa hiu akan datang sekarang dan semuanya akan menjadi lebih sulit. Mungkin kami tidak memiliki syarat, mengingat ukuran skuad kami, tapi siapa tahu, kita lihat saja nanti," Mourinho mengungkapkan.

"Mungkin kami tidak dalam posisi untuk merayakan seperti yang kami lakukan tahun lalu. Tapi, setelah kekalahan melawan Napoli, kami sekarang telah memenangi tiga pertandingan berturut-turut, termasuk satu di liga dan yang ini secara efektif merupakan pertandingan sistem gugur," ujar dia.

Meski mencatatkan kemenangan, AS Roma harus puas menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup C Liga Europa dengan torehan 10 poin dari enam pertandingan, berselisih enam poin dari Real Betis di posisi pertama.

Baca juga: AS Roma raih kemenangan tipis 2-1 atas HJK Helsinki

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022