Kami mempersiapkan itu seperti ini, dengan awal yang kuat. Kami melakukan dengan baik untuk mencetak gol
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Fiorentina Vicenzo Italiano mengungkapkan rasa lega setelah timnya melanjutkan perjalanan mereka di Liga Conference usai mengalahkan RFS 3-0 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Skonto, Riga, Latvia, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Italiano mengatakan dirinya senang Fiorentina masih akan berlaga di kompetisi Eropa, meski nanti harus bermain pada babak play-off Liga Conference menghadapi peringkat ketiga grup Liga Europa.

Menurut Italiano, Fiorentina tampil baik sepanjang pertandingan dan semua pemain yang ia turunkan mampu menjalankan instruksi yang telah diberikan olehnya.

Baca juga: Hasil Liga Conference: West Ham dan Fiorentina ke 16 besar

Pelatih asal Italia itu menambahkan, timnya telah menyiapkan segalanya sebelum pertandingan dan mampu mengamankan kemenangan, meski hal tersebut tidak membuat mereka menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup A Liga Conference.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Babak pertama luar bisa, saya senang untuk yang bermain di babak kedua. Kami memiliki pertandingan hebat, saya senang," ujar Italiano.

"Kami mempersiapkan itu seperti ini, dengan awal yang kuat. Kami melakukan dengan baik untuk mencetak gol. Kami mencoba untuk bergerak ke depan, dengan beberapa hal berbeda, dan itu berhasil. Kemenangan dan gol membuat kami bekerja dengan baik," dia menambahkan.

Kemenangan atas RFS ini membuat Fiorentina menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup A Liga Conference dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan, kalah selisih gol dari Istanbul Basaksehir di posisi pertama.

Baca juga: Inter Milan taklukkan Fiorentina dalam drama tujuh gol

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022