Liga Conference

Quique Setien akui ketangguhan lini pertahanan Lech Poznan

Quique Setien akui ketangguhan lini pertahanan Lech Poznan

Quique Setien (AFP/MANU FERNANDEZ)

Mereka bertahan dengan baik dan kami tidak memiliki inspirasi yang kami butuhkan untuk menyelesaikannya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Villarreal Quique Setien mengakui ketangguhan lini pertahanan Lech Poznan ketika timnya takluk dengan skor 0-3 pada pertandingan terakhir Grup C Liga Conference di Stadion Miejski, Poznan, Polandia, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Setien mengatakan Villarreal sempat memiliki beberapa peluang, namun ketangguhan lini pertahanan Lech Poznan membuat mereka gagal mencetak gol.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, dengan sejumlah peluang tetapi kami tidak memanfaatkannya sebaik mungkin karena mereka bertahan dengan baik dan kami tidak memiliki inspirasi yang kami butuhkan untuk menyelesaikannya," terang Setien.

"Kami juga sangat menderita tanpa bola dengan ketidakseimbangan tertentu yang memungkinkan banyak pemain keluar dari belakang dengan cepat dan itu sangat menyakiti kami dan itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki dan tangani dengan hati-hati," sambungnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Setien semenjak menangani Villarreal setelah sebelumnya The Yellow Submarine takluk dari Atheltic Bilbao dengan skor 0-1 di ajang Liga Spanyol.

Baca juga: Xavi puas dengan karakter Barcelona ketika tekuk Villarreal

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, saat ini timnya tengah dalam masa transisi setelah posisi pelatih kepala yang sebelumnya dipegang oleh Unai Emery diambil alih oleh dirinya.

"Kami berada dalam periode perubahan dan transisi dan mendekati jeda di mana kami akan melihat hal-hal apa yang dapat kami lakukan dan apa yang tidak dapat kami lakukan untuk mencoba mengubahnya," jelas Setien.

"Kami sedang dalam proses yang saya ingin lakukan lebih cepat, tetapi itu membutuhkan waktu yang lama. Para pemain hidup dalam konteks yang berbeda dari yang biasa mereka alami dan mereka harus melalui proses adaptasi," pungkasnya.

Meski menelan kekalahan, Villarreal tetap melaju ke babak 16 besar Liga Conference dengan status juara grup setelah mengumpulkan 13 poin dari enam pertandingan, unggul empat poin dari Lech Poznan di posisi kedua.

Baca juga: Italiano lega Fiorentina lanjutkan perjalanan di Liga Conference
Baca juga: Moyes puas dengan catatan 100 persen West Ham di Liga Conference
Baca juga: Hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Conference

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar