Saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan dan itu bagian yang menyedihkan
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap asing Persib Bandung Daisuke Sato mengatakan dirinya bertekad untuk terus menjaga kebugaran sembari menanti kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia yang kini terhenti karena tragedi Kanjuruhan.

Menurut Sato, dirinya terus menjaga kebugaran meski belum ada kepastian soal kompetisi karena sebagai pemain profesional dirinya harus siap ketika Liga 1 kembali bergulir.

Pemain asal Filipina itu menjelaskan, dirinya selalu menjaga fisik serta mentalnya dengan fokus berlatih setiap hari, baik dalam program latihan bersama atau individu.

"Kondisi sangat bagus, saya selalu berusaha tetap bugar dengan berlatih. Saya tetap menjaga kondisi supaya ketika liga dimulai, sudah siap. Jadi secara kondisi tetap bagus karena saya merawatnya setiap saat, dan selalu siap bermain," terang Sato, dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Baca juga: Bek Persib Daisuke Sato rindukan atmosfer kompetisi

"Saat ini kami tidak bisa melakukan pekerjaan dan itu bagian yang menyedihkan. Tapi kami juga tidak bisa mengubah apapun. Jadi yang sekarang bisa kami lakukan adalah tetap berlatih dengan keras dan bersiap ketika liga dimulai lagi," sambungnya.

Selain aspek kebugaran, menurut Sato motivasi lainnya untuk selalu siap bertanding adalah ambisi dapat memberikan prestasi terbaik bersama Persib Bandung musim ini.

Pemain keturunan Jepang itu menambahkan, semua pemain punya target yang sama, yaitu untuk selalu tampil baik, termasuk saat kompetisi kembali bergulir, penampilannya menjadi meningkat.

"Saya selalu ingin menjadi yang terbaik. Baik itu ketika bergulir atau terhenti, saya selalu ingin menjadi yang terbaik dan menjadi juara dan itu yang ada di pikiran saya. Itu yang membuat kami terus bekerja keras setiap hari," pungkas Sato.

Baca juga: Bek Persib Bandung jaga motivasi di tengah terhentinya kompetisi
Baca juga: Pelatih Persib pantau latihan daring dari Madrid

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022