Suasana tim sangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan
Jakarta (ANTARA) - Bek Borneo FC Leo Guntara mengaku suasana pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta kali ini dipimpin Pelatih Andre Gaspar terasa berbeda dibandingkan TC-TC sebelumnya.

Menurut Leo, sang pelatih lebih mengutamakan kebersamaan demi membangun kekompakan dalam tim yang tidak hanya dirasakan di saat latihan, tetapi juga di luar lapangan.

"Suasana tim sangat akrab dan penuh rasa kekeluargaan sekali. Ini yang saya rasakan beda dalam TC kali ini. Pelatih mengutamakan hal tersebut di setiap kesempatan," kata Leo, melalui laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Borneo FC utamakan kebersamaan pada TC di Yogyakarta

Setelah sepekan lebih skuad Pesut Etam menjalani TC di Kota Gudeg, tim pelatih kini tak lagi fokus pada peningkatan fisik pemain, namun sudah lebih pada taktikal permainan.

"Setelah digeber banyak latihan fisik di pekan pertama, kami sudah mulai masuk ke taktikal yang diinginkan pelatih lebih dalam lagi," kata spesialis bek kiri itu.

"Tapi, dalam taktikal itu, menu fisik tetap diselipkan agar kami bisa konsisten dalam bermain," kata Leo.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku selama sepekan pertama pelatih tak hanya memberi materi peningkatan fisik di lapangan, sebab di beberapa kesempatan pemain juga menjalani latihan fitnes dan "gym".

Baca juga: Pelatih pastikan Borneo FC fokus dan berkonsentrasi jalani latihan

"Program tak selalu di lapangan. Variasi latihan dan tempat yang berbeda itu membuat kami tak bosan dan 'enjoy'," ujar Leo.

Hal itulah yang membuat Leo kini semakin yakin timnya bisa semakin berkembang di saat kompetisi dilanjutkan kembali, apalagi pelatih sudah memahami karakter pemain dan begitu pula sebaliknya.

"Segala persiapan yang kami lakoni ini semoga membuahkan hasil. Sekarang kami tinggal menanti kompetisi lanjutan bergulir," pungkas Leo.

Borneo FC menggelar TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober-19 November mendatang dengan sejumlah agenda, termasuk menjalani empat pertandingan uji coba dengan tim-tim lain.

Baca juga: Borneo FC berencana uji coba dengan klub Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022