Lawan lebih berani mengambil resiko pada saat krusial, enam poin terakhir
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra andalan Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki tertahan di semifinal pekan kedua turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022, Jumat.

Bertanding di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Christo/Nathan harus menelan pil pahit terhenti di semifinal setelah gagal memenangi tie break.

Unggul 9-5, hanya butuh satu poin untuk menutup tie break di set penentu, Christo/Nathan malah harus mengakui keunggulan ganda Jepang yang menempati unggulan kedua, Tomohiro Masabayashi/Seita Watanabe 2-6, 6-2, [9-11].

"Lawan lebih berani mengambil resiko pada saat krusial, enam poin terakhir," ujar Christo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

"Kami sudah bermain dengan baik, bahkan lebih baik daripada minggu lalu. Beda kualitas pasangan di empat besar memang tipis sekali," imbuhnya.

Baca juga: Christo Rungkat/Nathan Barki melenggang ke semifinal ITF M25 Jakarta

Pekan lalu, Christo/Nathan juga terjegal di laga empat besar. Duo Merah Putih itu harus mengakui keperkasaan pasangan unggulan kedua, Fajing Sun (China) dan Seita Watanabe (Jepang) 1-6, 1-6.

Pada final pekan kedua ITF M25 Jakarta yang akan digelar Sabtu, Masabayashi/Watanabe bakal berjibaku dengan Fajing Sun (China)/Coleman Wong (Hongkong).

Petenis Hongkong, Coleman Wong juga melaju ke semifinal tunggal turnamen berhadiah total 25.000 dollar AS atau sekitar Rp400 juta itu.

Wong, petenis peringkat 11 ITF Junior, akan menantang juara pekan lalu, Arthur Weber dari Perancis. Sementara, unggulan teratas asal Rusia Konstantin Kravchuk menghadapi petenis Taipei Huang Tsung Hao.

Baca juga: Menunggu Tim Davis Indonesia bikin kejutan di Polandia

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022