Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim bola voli putri TNI AU Alim Suseno mengatakan strategi menutup serangan Bank Jatim Surabaya menjadi kunci kemenangan 3-1 (25-21, 22-25, 25-22, 26-24) pada laga perdana final four Livoli Divisi Utama 2022.

Alim memberikan arahan untuk memaksimalkan blok selama laga yang bergulir di GOR Ki Maganti, Magetan, Jawa Timur, Jumat.

"Saya minta anak-anak untuk melakukan blok kepada pemain Bank Jatim yakni Megawati (Hangestri Pertiwi) dan Dini (Indasari). Ternyata berhasil," kata Alim dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

TNI AU sejak awal langsung berusaha menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, Hany Budiarti mengunci set pertama dengan keunggulan.

Baca juga: TNI AU siap lanjutkan dominasi dalam final four Livoli 2022

Pada set kedua, TNI AU lengah. Sehingga tim lawan berhasil memanfaatkan momentum tersebut untuk merebut set kedua.

Beruntung pada set ketiga dan keempat, TNI AU kembali menemukan pola permainan hingga menutup pertandingan dengan kemenangan.

Selanjutnya pada Sabtu (5/11), tim asuhan Alim Suseno akan berhadapan dengan Kharisma Premium yang pada laga pertama kalah dari Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dengan skor 0-3 (14-25, 23-25, 20-25).

Sedangkan pelatih Bank Jatim, Labib, mengatakan kekalahan pada laga pertama karena lemahnya pengembalian dan blok. "Receive dan blok anak-anak hari ini tidak jalan," kata Labib.

Kondisi ini harus diperbaiki karena esok Bank Jatim akan menghadapi Petrokimia Gresik yang meraih hasil apik pada hari ini atas Kharisma.

Baca juga: TNI AU punya modal penting menuju final four Livoli Divisi Utama 2022
Baca juga: Jadwal lengkap final four Livoli Divisi Utama 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022