Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers tampil dominan meski menjalani laga tandang yang dibuktikan dengan kesuksesan Jarret Allen dan kawan-kawan mengalahkan  tuan rumah Detroit Pistons 112-88 dalam laga NBA di Little Caesars Arena, Jumat malam (Sabtu WIB).

Bagi Cavaliers, sebagaimana dikutip dari laman NBA,  kemenangan yang diraih di kandang Pistons tersebut adalah yang ketujuh secara beruntun.

Pada laga tersebut Jarrett Allen menyumbang poin terbanyak bagi Cavaliers dengan raihan 23 poin dan tujuh rebound, disusul Kevin Love menyumbang 21 poin, 10 assist, dan delapan rebound. Caris LeVert dan Cedi Osman masing-masing menyumbang 15 poin dan enam assist, sedangkan Evan Mobley mengemas 11 poin dan delapan rebound.

Dari pihak tuan rumah Pistons, poin tertinggi dipersembahkan oleh Cade Cunningham dengan 19 poin, lima assist, dan lima rebound. Disusul Saddiq Bey dan Jaden Ivey masing-masing mengumpulkan 18 poin dan Isaiah Livers menambah 11 poin dari bangku cadangan.

Laga antara Pistons melawan Cavaliers terbilang dikuasai tim tamu. Terbukti gempuran langsung dilakukan oleh Jarrett Allen dan kawan-kawan. Poin demi poin sukses diraih dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan Cavaliers dengan skor 24-21.

Begitu juga di kuarter kedua. Cleveland kemudian membuka kuarter kedua dengan skor 16-2 dan Allen tetap menjadi bintang dengan mengemas 10 poin. Mobley melakukan dunk di detik-detik terakhir untuk memberi Cavaliers keunggulan 57-39 di babak pertama.

Tertinggal 18 poin membuat tim tuan rumah meningkatkan tempo permainan dan poin demi poin diraih yang diantaranya lewat Bojan Bogdanovic. Namun Cavaliers tidak tinggal diam dengan terus menekan sehingga bisa mengakhir kuarter tiga dengan skor 90-68.

Pada kuarter pamungkas, tim tamu terus menekan yang diantaranya lewat Kevin Love. Layup Okoro saat waktu tersisa 3:48 menambah keunggulan Cavaliers menjadi 30 poin. Akhirnya kemenangan benar-benar berpihak pada tim tamu dengan skor akhir 112-88.



Baca juga: Jokic kemas triganda, Nuggets setop kemenangan beruntun Thunder
Baca juga: Kalah di markas Magic, Warriors tak kunjung menangi gim tandang
Baca juga: Lakers lanjutkan tren positif lewat kemenangan overtime atas Pelicans

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022