Jakarta (ANTARA) - New York Knicks bangkit dari ketinggalan 12 poin dan sukses membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan atas Philadelphia 76ers 106-104 dalam laga NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Jumat malam (Sabtu WIB).

Jalen Brunson sukses mengemas 23 poin untuk Knicks disusul RJ Barrett mencetak 22 gol, Toppin mencetak 13 dari 17 poinnya pada kuarter keempat, Julius Randle mencetak 17 poin, 10 rebound, dan lima assist hingga Isaiah Hertenstein menambah delapan poin dan 10 rebound.

''Semuanya dimulai saat kita memainkan pertahanan yang bagus. Kemudian dari sana kami melakukan pergerakan bola yang bagus mampu menembus lawan," kata Brunson dikutip dari laman NBA.

Tyrese Maxey mencetak 31 poin, Tobias Harris 23 poin dan Montrezl Harrell menambah 14 poin untuk Philadelphia, yang kalah dua kali berturut-turut.

Maxey melewatkan lemparan tiga angka yang akan membuat 76ers memimpin saat waktu tersisa 29 detik. Begitu juga dengan upaya yang dilakukan De'Anthony Melton saat waktu tersisa 1,2 detik.

Knicks memulai laga dengan lambat meski secara permainan cukup seimbang. Tuan rumah yang dimotori oleh Tyrese Maxey berusaha meraih keunggulan cepat. Hanya saja lawan juga melakukan hal yang sama. Tuan rumah akhirnya unggul tipis 22-21 di kuarter pertama.

Kehilangan Joel Embiid pada tiga pertandingan berturut-turut karena penyakit non-COVID, serta James Harden, yang menderita cedera tendon kaki kanan memang membuat Philadelphia pincang. Terbukti di akhir kuarter kedua tim tuan rumah tertinggal 53-58.

Memasuki kuarter tiga, Philadelphia langsung menggebrak. Poin demi poin berhasil diraih termasuk lemparan tiga angka dari Furkan Korkmaz saat waktu tersisa 1:22. Apa yang dilakukan tim tuan rumah membuahkan hasil karena bisa mengakhiri kuarter tiga dengan 86-74

Di kuarter empat, Knicks berbalik memberikan tekanan. Toppin, yang membuka kuarter terakhir dengan melepaskan lemparan tiga angka untuk membantu timnya memperpendek defisit poin. Namun, 76ers juga tidak tinggal diam. Kejar mengejar dalam mengumpulkan poin terus terjadi. Hanya saja Knicks lebih beruntung dengan mengakhiri laga dengan skor 106-104.


Baca juga: Atasi Pistons, Cavaliers raih kemenangan ketujuh beruntun
Baca juga: Jokic kemas triganda, Nuggets setop kemenangan beruntun Thunder
Baca juga: Kalah di markas Magic, Warriors tak kunjung menangi gim tandang

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022