Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers sukses mengemas dua kemenangan beruntun di NBA, hanya saja tren positif tersebut harus terputus setelah mengalami kekalahan dari Utah Jazz di Crypto.com Arena, Jumat malam (Sabtu WIB) dengan skor 116-130.

Dengan kekalahan tersebut, Lebron James dan kawan-kawan baru mengemas dua kemenangan dari delapan laga yang dijalani. Sedangkan bagi Utah Jazz, kemenangan atas Lakers adalah yang ketujuh dari sepuluh pertandingan.

Lauri Markkanen melanjutkan tren positifnya musim ini dengan 27 poin dan 13 rebound untuk membantu Jazz mengalahkan tuan rumah Los Angeles Lakers disusul Jordan Clarkson dengan 20 poin, Kelly Olynyk menambahkan 18 poin, Collin Sexton mencetak 17 dan Mike Conley mengemas 15 poin dan 10 assist untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun Utah.

Sedangkan Russell Westbrook memimpin Lakers dengan 26 poin. Berikutnya Anthony Davis mencetak 22 poin dan sang bintang LeBron James mengumpulkan 17 poin dengan 10 rebound dan delapan assist.

Los Angeles, yang mencoba meraih tiga kemenangan beruntun setelah kalah dalam lima laga pertamanya mencoba memberikan perlawanan terbaiknya. Namun, Utah tidak gentar dibuktikan dengan keunggulan di kuarter pertama dengan 40-34.

Begitu juga kuarter kedua. Utah Jazz berusaha tampil dominan meski bermain di kandang lawan. Sang tuan rumah Lakers bahkan sukses mencetak 10-0 sebelum Collin Sexton dan kawan-kawan membuat gebrakan sehingga mampu mengakhiri babak pertama dengan 75-62.

Tertinggal di babak pertama, Lakers yang dipimpin Westbrook mencoba bangkit dengan mencetak tujuh poin berturut-turut. Di kuarter tiga ini tim tuan rumah mampu unggul dalam perolehan poin, namun secara akumulasi masih tertinggal 95-100.

Di kuarter penutup, Jazz kembali pada permainan terbaiknya. Poin demi poin kembali diraih dan bisa mengakhiri laga kesepuluh musim ini dengan kemenangan 130-116.

Pada laga berikutnya, Los Angeles Lakers bakal menjamu Cleveland Cavaliers, Minggu (6/11) malam waktu setempat, sedangkan Utah Jazz bakal menghadapi tuan rumah Los Angeles Clippers diwaktu yang sama.


Baca juga: Sempat tertinggal, Knicks sukses atasi 76ers 106-104
Baca juga: Atasi Pistons, Cavaliers raih kemenangan ketujuh beruntun
Baca juga: Jokic kemas triganda, Nuggets setop kemenangan beruntun Thunder

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022