Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, operator seluler anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT.Telkom Tbk, menghadirkan inisiatif bertajuk "Telkomsel Sinergi untuk Negeri" untuk menguatkan ekosistem bagi para pelaku usaha yang memanfaatkan digitalisasi atau digitalpreneurs di Tanah Air.

Inisiatif tersebut berupa kegiatan yang hadir secara virtual dalam waktu yang cukup panjang mulai 3 November 2022 hingga Februari 2023.

“Melalui Telkomsel Sinergi untuk Negeri, kami ingin memperkenalkan lebih jauh beragam solusi dan layanan digital di ekosistem Telkomsel yang terintegrasi, andal, komprehensif dan relevan, yang dapat dimanfaatkan baik oleh generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas digital, maupun sektor korporasi untuk mengakselerasi transformasi digital korporasi-nya," kata Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dalam siaran persnya, Sabtu.

Khusus untuk gelaran Telkomsel Sinergi untuk Negeri 2022, fokus penguatan ekosistem digital dilakukan untuk para generasi muda dan korporasi yang khusus bergerak di bidang kesehatan digital (health tech).

Telkomsel Sinergi untuk Negeri 2022 kembali hadir dengan tiga program utama berupa Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Talkshow sementara sebagai pembeda terletak pada tema yang ditawarkan.

Pada Virtual Exhibition, generasi muda dan korporasi health-tech akan disuguhkan ekosistem digital Telkomsel yang meliputi Telkomsel Enterprise, Telkomsel Orbit, FITA, Kuncie, Majamojo, Telkomsel Roli, Telkomsel MyAds, Telkomsel Digital Food Ecosystem (DFE), Skul.id, MSight hingga teknologi jaringan broadband terbaru Telkomsel 5G untuk mengakselerasi transformasi digital seluruh elemen bangsa.

Pada Virtual Sales Program, para pengunjung dapat membeli berbagai produk dan layanan Telkomsel sesuai kebutuhan, seperti Telkomsel Orbit, beragam penawaran paket menarik, hingga layanan 5G untuk dapat merasakan berbagai manfaat kemudahan yang dihadirkan Telkomsel.

Sementara, melalui Talkshow Telkomsel menghadirkan para praktisi, ahli, hingga pemengaruh untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan berbagai saran terkait cara menemukan peluang, mengoptimalkan media sosial, membuat strategi agar startup dapat bertumbuh, meningkatkan pasar games di Indonesia, hingga mendukung digitalisasi ekosistem di sektor kesehatan melalui pemanfaatan teknologi.

Tidak hanya menyediakan acara penuh ilmu, Telkomsel Sinergi untuk Negeri 2022 juga menghadirkan area hiburan khusus yang terdiri dari beragam platform hiburan digital dari Telkomsel seperti Dunia Games, MAXStream, dan Langit Musik.

Untuk dapat mengikuti program Telkomsel Sinergi untuk Negeri, masyarakat maupun korporasi perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui sinergiuntuknegeri.com.

“Semoga inisiatif Telkomsel Sinergi untuk Negeri dapat membuka lebih banyak kesempatan tumbuhnya digitalpreneurs potensial dan mengakselerasi transformasi digital di sektor kesehatan Tanah Air yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi digital nasional. Sekaligus membuka peluang kolaborasi dan sinergi lebih luas bersama Telkomsel untuk bersama-sama membangun Indonesia,” tutup Hendri.


Baca juga: Telkomsel akan gunakan frekuensi 2,1GHz untuk perluasan 4G dan 5G

Baca juga: iPhone 14 hadir, Telkomsel siapkan paket khusus

Baca juga: Telkomsel menang lelang frekuensi 2,1GHz

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022