Patut disyukuri hasil ini meski sebenarnya sebagai atlet kami ingin menjadi yang terbaik
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pasangan campuran loncat indah asal Kabupaten Bekasi Hendra Setiawan-Sari Ambarwati berhasil meraih medali perak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 pada nomor Synchro Mixed 3M di Gelanggang Renang Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung.

Capaian ini menjadi medali kelima yang disumbangkan tim loncat indah Kabupaten Bekasi di ajang olahraga terbesar se-Jawa Barat itu dengan total koleksi satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

"Patut disyukuri hasil ini meski sebenarnya sebagai atlet kami ingin menjadi yang terbaik. Namun dengan persiapan dua pekan ini hasil yang patut disyukuri dan berharap dapat membantu Kabupaten Bekasi di porprov kali ini," kata Sari usai pertandingan, Sabtu.

Baca juga: Kabupaten Bekasi kembali raih medali berkuda Porprov Jabar

Bagi Sari, ini menjadi ajang kembalinya atlet berusia 32 tahun itu pada arena loncat indah setelah harus absen berlatih selama dua bulan karena menjalani perawatan medis. Dengan persiapan dua pekan, Sari akhirnya berhasil meraih medali untuk Tim Swatantra Wibawa Mukti.

Pada nomor ini, Hendra-Sari sebenarnya telah menunjukkan performa terbaik. Dalam beberapa kali loncatan, mereka mampu menampilkan kekompakan dan chemistry yang apik. Hanya saja, penampilan unggul tersebut tidak diikuti dengan penilaian maksimal.

"Ya sebenarnya loncatan sama dan tidak terlalu jauh bedanya. Tapi memang mungkin ada faktor lain yang mempengaruhi penilaian," katanya.

Pasangan Hendra-Sari berhasil mengumpulkan nilai 163,2 sehingga berhak memperoleh perak. Sedangkan peringkat pertama ditempati pasangan tuan rumah Garut, Septyan Cahya Gumelar-Herliyani Diaz Sukmawati dengan total nilai 195.

Baca juga: Perenang andalan Bekasi targetkan 10-12 medali emas Porprov Jabar

Sedangkan peringkat tiga diraih pasangan Kabupaten Tasikmalaya, Zulfikar Wirafebrian Rifai-Vanny Meilani Agustin dengan total nilai 158,37. Ini menjadi penampilan terakhir Sari pada Porprov edisi kali ini. Sebelumnya dia juga tampil pada nomor Papan 3M Putri.

Kendati tidak lagi bertanding, sebagai senior, Sari terus memberikan dukungan kepada para junior yang masih akan bertanding pada beberapa nomor lagi. Menurut Sari, masih ada peluang lain untuk memberikan hasil terbaik bagi Kabupaten Bekasi.

"Tentu sebagai tim kami harus saling mendukung, apalagi masih ada beberapa nomor yang harus dipertandingkan dan ini peluang kami. Maka harus dimaksimalkan, harus memberi yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi," kata dia.

Baca juga: Kabupaten Bekasi targetkan juara umum Porprov Jabar 2022

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022