Anak-anak sudah memberikan yang terbaik, tapi dalam pertandingan kurang konsentrasi sehingga penilaian turun
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Tim Judo Kabupaten Bekasi meraih dua medali perak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 pada hari pertama cabang olahraga tersebut dipertandingkan di area Hotel Nalendra Kabupaten Subang.

"Bersyukur atas medali perak yang didapat, tapi masih kurang puas karena belum bisa memberikan medali emas," kata pejudo Kabupaten Bekasi Muhammad Guntur usai pertandingan, Sabtu.

Muhammad Guntur yang bertanding di nomor Nage No Kata Putra bersama M Akbarsyah meraih poin 361, sementara medali emas diraih pejudo Kota Bogor dengan nilai 371 poin dan perunggu diraih Kabupaten Subang yang mengoleksi 307 poin.

Baca juga: Pasangan loncat indah Kabupaten Bekasi raih medali Porprov Jabar

Hal yang sama juga dikatakan M Akbarsyah Malik. Dia mengaku sudah memberikan yang terbaik dalam pertandingan namun belum bisa mendapatkan medali emas.

Ia bertekad dan optimistis bisa memberikan yang terbaik pada nomor perorangan. Karena pada Porprov sebelumnya, dia berhasil meraih medali emas.

Sementara untuk tim putri dengan nomor pertandingan yang sama, medali perak diraih pejudo Siti Latifah dan Dian Kusuma dengan 364 poin. Sedangkan medali emas diraih Kota Bogor dengan poin 375, dan perunggu diraih Kabupaten Subang serta Kabupaten Bogor dengan poin 338,5.

Baca juga: Kabupaten Bekasi kembali raih medali berkuda Porprov Jabar

Pejudo putri Kabupaten Bekasi Siti Latifah dan Dian Kusuma mengaku tetap bersyukur meski hanya meraih medali perak untuk kontingen pada nomor Nage No Kata.

Pelatih Judo Kabupaten Bekasi Ricky Hermansyah mengatakan perolehan medali perak tersebut sudah merupakan hasil yang terbaik.

"Anak-anak sudah memberikan yang terbaik, tapi dalam pertandingan kurang konsentrasi sehingga penilaian turun," katanya.

Baca juga: Perenang andalan Bekasi targetkan 10-12 medali emas Porprov Jabar

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022