Akhirnya, kami bisa juara di Jakarta. Terimakasih
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Jepang Tomohiro Masabayashi/Seita Watanabe keluar sebagai juara ganda pekan kedua turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022, Sabtu.

Pada babak final yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, unggulan kedua itu menang atas duet China dan Hongkong, Fajing Sun/Coleman Wong 4-6,6-4, [10-7].

"Akhirnya, kami bisa juara di Jakarta. Terimakasih," ujar Watanabe, yang pekan lalu harus puas sebagai runner-up berpasangan dengan Fajing Sun, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Baca juga: Christopher Rungkat/Nathan Barki tertahan di semifinal ITF M25 Jakarta

Duet Negeri Sakura itu pula yang menghentikan andalan tuan rumah, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat pada semifinal, Jumat, dengan kemenangan 6-2, 6-2, [9-11].

Sebagai juara ganda, pasangan Masabayashi/Watanabe berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 1.550 dolar AS atau sekitar Rp24 juta, sedangkan Sun/Wong sebagai runner-up menerima 900 dolar AS atau sekira Rp14 juta.

Sementara itu, di sektor tunggal turnamen level ITF M25 itu, petenis Prancis Arthur Weber kembali melangkah ke babak akhir. Pada babak semifinal, petenis non unggulan itu sukses menekuk petenis Hongkong Coleman Wong 6-0, 6-4.

Pada final yang akan berlangsung Minggu juara pekan pertama itu bakal berjibaku dengan unggulan kedelapan, Huang Tsung-Hao asal Taiwan yang berhasil membabat unggulan teratas asal Rusia Konstantin Kravchuk 2-6, 6-1, 6-4.

Baca juga: Rifqi Fitriadi lolos dari babak pembuka pekan kedua ITF M25 Jakarta
Baca juga: Dua ganda Indonesia melaju ke perempat final ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022