Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea Ben Chilwell dipastikan tidak akan tampil dalam Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Inggris karena mengalami cedera.

Chilwell mengalami cedera hamstring saat The Blues menang atas Dinamo Zagreb dalam pertandingan Liga Champions pada Kamis (3/11). Pada akhir pertandingan, bek kiri itu terlihat kesakitan dan memegang paha kirinya serta tidak menuntaskan laga.

"Hasil-hasil tes menunjukkan Ben mengalami cedera yang signifikan dan dia sayangnya diperkirakan harus absen Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub," ungkap Chelsea pada Sabtu.

Chelsea masih memeriksa seberapa parah cedera sang pemain dan kapan dia bisa kembali bermain.

Baca juga: 10 pemain City menang 2-1, Leeds balik menang 4-3

Chilwell menanggapi kabar itu lewat . Baginya ini sebuah pukulan besar setelah musim lalu cedera parah pada otot ACL-nya dan berjuang keras untuk pulih.

"Setelah cedera ACL, saya bekerja sangat keras memastikan diri siap untuk Piala Dunia. Itu sudah selalu jadi mimpi saya. Sayangnya itu tidak akan mungkin terwujud menyusul hasil pemindaian cedera saya," ungkapnya.

"Ini sangat sulit diterima pada saat ini, tapi saya percaya segalanya terjadi karena sebuah alasan. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali bermain buat Chelsea secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dukungannya," pungkasnya.

Baca juga: Guardiola minta Manchester City waspadai Fulham asuhan Marco Silva

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022