Berkaitan dengan Fonsi (panggilan Davies), menurut dokter setidaknya ada serat otot yang robek.
Jakarta (ANTARA) - Kanada kemungkinan tak akan diperkuat Alphonso Davies dalam Piala Dunia 2022, setelah pemain sayap Bayern Muenchen itu keluar lapangan sambil tertatih-tatih akibat cedera hamstring saat The Bavarins menang tipis 3-2 atas Hertha Berlin pada Sabtu malam tadi.

Manajer Julian Nagelsmann yang mengganti Davies dengan pemain lain pada menit ke-63, mengatakan pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera otot pada kakinya.

"Berkaitan dengan Fonsi (panggilan Davies), menurut dokter setidaknya ada serat otot yang robek," kata Nagelsmann pada konferensi pers pascapertandingan seperti dikutip AFP.

"Kami harus menunggu sampai besok atau mungkin nanti malam guna mempelajari pa yang dikeluarkan (tim medis Bayern)," katanya pula.

Kanada memainkan pertandingan pertamanya melawan Belgia pada 23 November, dan itu berati Davies hanya memperoleh waktu kurang dari tiga pekan untuk pulih dan masuk skuad Kanada.

Bagi Kanada yang akan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia 2026, Piala Dunai Qatar 2022 adalah Piala Dunia pertama mereka sejak 1986.
Baca juga: Alphonso Davies akan sumbangkan pendapatan selama Piala Dunia 2022
Baca juga: Alphonso Davies dilarikan ke rumah sakit karena gegar otak

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022