Jakarta (ANTARA) - Dokter tim klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung dr. Rafi Ghani mengatakan cedera penyerang asal Brazil Ciro Alves diperkirakan akan segera sembuh dalam waktu dekat.

Diketahui Ciro Alves mendapatkan cedera pada kaki bagian kanan usai mengalami benturan dengan Beckham Putra Nugraha pada sesi latihan, Kamis (3/11) lalu.

Menurut Rafi, kondisi terkini dari Ciro Alves sudah berangsur membaik, namun Rafi belum bisa memastikan kapan mantan pemain Persikabo 1973 itu berlatih bersama skuad Maung Bandung.

Baca juga: Striker Persib Ciro Alves mulai rindukan kompetisi

"Untuk Ciro memang terjadi benturan yang cukup keras saat latihan dua hari lalu. Perkembangan saat ini, rasa sakitnya, Alhamdulillah sudah jauh berkurang," terang Rafi.

Selain itu, Rafi menjelaskan dirinya belum merekomendasi Ciro untuk ambil bagian pada sesi pertandingan internal yang dilakoni Persib Bandung di Stadion Sidolig, Bandung, kemarin.

"Tapi, hingga saat ini saya instruksikan agar Ciro berlatih terpisah bersama fisioterapis hingga keluhannya tidak ada sama sekali. Kita tentunya tidak mau mengambil risiko. Hari Senin (7/11) mudah-mudahan bisa bergabung latihan normal kembali," jelas Rafi.

Rafi selanjutnya menambahkan, kondisi Beckham Putra sudah dalam kondisi bagus dan sudah turut ambil bagian pada sesi pertandingan internal tergabung dengan tim hijau yang menang 2-1 atas tim biru.

Baca juga: Striker Persib Ciro Alves habiskan jeda kompetisi di Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022