Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita ekonomi kemarin, Sabtu (5/11/2022), menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Kemenkeu optimis belanja negara terserap maksimal di sisa tahun 2022 hingga PT Pos Indonesia jamin keandalan layanan pos hingga logistik di KTT G20.
 
Berikut lima berita ekonomi yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Kemenkeu optimis belanja negara terserap maksimal di sisa tahun 2022
 
Kementerian Keuangan optimistis belanja negara akan terserap secara maksimal pada sisa 2022 ini, atau mencapai target pagu yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.
 
Selengkapnya baca di sini
 
2. Perusahaan Indonesia dan Jepang sepakati kerja sama bidang biomassa
 
Perusahaan patungan bidang energi Indonesia-Jepang yaitu PPT Energy Trading (PPT ET) meneken kerja sama dengan dua mitra Indonesia, yakni PT. Agro Industri Mandiri dan PT. Inti Persada untuk mensuplai biomassa serta PT Riu Mamba Karya Sentosa dan PT Alam Bumi Cemerlang untuk studi konstruksi pabrik "wood pellet".
 
Selengkapnya baca di sini
 
3. Menparekraf bakal pamerkan produk ekonomi kreatif halal pada KTT G20
 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan memamerkan produk ekonomi kreatif halal, khususnya ke turis dari Timur Tengah dalam KTT G20 di Bali guna memperlihatkan Indonesia bukan hanya pengimpor produk halal, tetapi juga produsen halal yang siap diekspor.
 
Selengkapnya baca di sini
 
4. Harga minyak naik sekitar 5 persen, karena dolar AS tergelincir
 
Harga minyak melonjak pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), didukung oleh dolar AS yang lebih lemah dan larangan Uni Eropa terhadap minyak Rusia serta kemungkinan China melonggarkan beberapa pembatasan COVID di tengah bayang-banyak kenaikan suku bunga Fed.
 
Selengkapnya baca di sini
 
5. Pos Indonesia jamin keandalan layanan pos hingga logistik di KTT G20
 
PT Pos Indonesia (Persero) menjamin keandalan semua layanan pos hingga distribusi logistik menjelang maupun selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, pada 15 sampai 16 November 2022.
 
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2022