Jakarta (ANTARA) - Penyerang Erling Haaland mengatakan dirinya bangga dengan perjuangan 10 pemain Manchester City ketika mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, pada pertandingan tersebut Manchester City harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26 setelah Joao Cancelo mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada gelandang Fulham Harry Wilson.

Meski begitu, pada akhirnya The Citizen mampu memenangkan laga dengan skor 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez dan Haaland.

Masuk dari bangku cadangan, Haaland sukses menyegel kemenangan untuk Manchester City berkat tendangan penalti yang ia sarangkan ke gawang Fulham pada menit 90+5.

Baca juga: Erling Haaland dan dampak Pep Guardiola
Baca juga: Guardiola sebut kemenangan City atas Fulham momen terbaiknya

Menurut Haaland, ini merupakan pertandingan yang luar biasa karena Manchester City terus berjuang dengan 10 orang selama kurang lebih 74 menit dan pada akhirnya mampu mengamankan tiga poin.

"Untuk memenangkan pertandingan ini 10 lawan 11, itu luar biasa. Saya sangat bangga dengan setiap orang hari ini yang memungkinkan untuk mendapatkan tiga poin ini. Tiga poin ini akan sangat penting, jadi ya, luar biasa," ujar Haaland.

"Kami benar-benar memiliki suasana yang bagus, sebuah atmosfer bagus. Kami menikmatinya bersama dan kami bekerja keras bersama-sama. Saya bisa mengatakan saya sangat bangga hari ini, 10 melawan 11, itu benar-benar sulit. Untuk memenangkan pertandingan ini luar biasa," pungkasnya.

Berkat torehan tiga poin ini, Manchester City kini mengumpulkan 32 poin dari 13 pertandingan, melangkahi Arsenal yang kini turun ke posisi kedua dengan torehan 31 poin, namun The Gunners baru akan bermain malam ini menghadapi Chelsea.

Baca juga: Guardiola tidak yakin Haaland bugar jelang lawan Leicester
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022